Home / Berita Terkini / Plt Gubernur Lepas Peserta Pawai Takbir Idul Adha

Plt Gubernur Lepas Peserta Pawai Takbir Idul Adha

Humas Aceh |21 Agt 2018 

Banda Aceh — Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, melepas peserta pawai takbir Hari Raya Idul Adha, 1438 Hijriah, di depan Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Selasa 21 Agustus 2018. 

Pelepasan jamaah takbir ditandai dengan pemukulan tambo atau beduk oleh Plt Gubernur bersama anggota Forkopimda lainnya.

Nova Iriansyah datang ke Masjid Baiturrahman dengan mengenakan setelan koko putih. Seusai melepas kelompok pawai, Nova kemudian duduk menyaksikan para peserta melintas dari panggung utama tepat di jalan utama depan Masjid Baiturrahman.

Sementara itu, pawai takbir keliling yang rutin digelar setiap malam hari raya tersebut berlangsung meriah. Di mana, peserta pawai menampilkan takbir dengan syech berirama terbaik. Seluruh peserta berjalan beriringan sembari membawa obor. Di depan mereka pembaca takbir duduk di dalam mobil yang sebagian besarnya merupakan mobil bak terbuka yang dihias dengan rupa ragam.

Menyambut hadirnya Hari Raya Qurban tersebut, Plt Gubernur berpesan kepada seluruh masyarakat Aceh untuk merawat perdamaian dan persaudaraan.

Atas nama pribadi dan Kepala Pemerintahan Aceh, Plt Gubernur meminta maaf kepada seluruh masyarakat, jika dalam kepemimpinannya bersama Gubernur Irwandi Yusuf, melakukan kesalahan.

Check Also

Tempat Usaha yang Tak Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19 Bisa Ditutup

Banda Aceh – Tempat usaha yang tak menjalankan kewajiban mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan dan …