Home / Berita Terkini / Plt Gubernur Undang Mendagri Sosialisasi Penanganan Covid-19 di Aceh
Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyerahkan plakat kepada Mendagri dalam pertemuan di Kemendagri, Jakarta, Selasa (11/8/2020). [Dok: Serambinews]

Plt Gubernur Undang Mendagri Sosialisasi Penanganan Covid-19 di Aceh

Jakarta – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengundang Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian ke Aceh, untuk mensosialisasikan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di Bumi Serambi Mekah, terutama sosialisasi terkait penerapan protokol kesehatan yang saat ini belum menjadi perhatian masyarakat.

“Kita akan terus memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat untuk secara disiplin melaksanakan protokol kesehatan, guna mencegah dan mengurangi penyebaran Covid-19. Salah satunya dibantu pak Mendagri,” kata Nova Iriansyah.

Hal tersebut disampaikan oleh Plt Gubernur, saat melakukan pertemuan dengan Mendagri Tito Karnavian, di Kementerian Dalam Negeri RI, di Jakarta, Selasa (11/8/2020)

Melonjaknya kasus positif Covid-19 di Aceh dalam beberapa waktu terakhir ini menjadi perhatian serius Pemerintah Aceh. Menurut Nova, angka kasus positif Covid-19 di Aceh semakin mengkhawatirkan. Sehingga diperlukan  langkah cepat dan terukur untuk mencegah meluasnya penularan virus ini.

“Untuk itu, Pemerintah Aceh mengundang Mendagri agar datang ke Aceh dan mensosialisasikan upaya pencegahan dan penanganan Covid-19,” ujar Nova.

Dalam kesempatan tersebut Mendagri mengimbau seluruh pemangku kebijakan di Aceh, untuk terus bekerja sama dalam mengatasi wabah pandemi global ini agar tidak semakin meluas penularannya.

“Mulai dari Pemerintah, lembaga kemasyarakatan, dan pelaku sektor wisata, untuk bersama-sama bergotong royong mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan secara disiplin serta  membagikan masker, guna meminimalisir penyebaran Covid-19,” kata Tito.

Dalam pertemuan tersebut, Mendagri didampingi Sekretaris Jenderal Muhammad Hudori, Direktur Jenderal Otonomi Daerah Akmal Malik, Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Bahtiar, Direktur Jenderal Keuangan Daerah Moch. Ardian dan Direktur Jenderal Administrasi Kewilayahan Syafrizal ZA.

Sementara itu, Plt Gubernur Aceh turut didampingi oleh Kepala Kantor Badan Penghubung Pemerintah Aceh di Jakarta Almuniza Kamal.[]

Check Also

Plt Gubernur Aceh: Segera Cairkan Insentif Tenaga Medis

°Dana BOK sudah ditransfer ke kabupaten/kota Banda Aceh – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, …