Home / Berita Terkini / Presiden: Jangan Ada Egosentrisme dalam Berantas Terorisme!

Presiden: Jangan Ada Egosentrisme dalam Berantas Terorisme!

Humas Aceh | 21 Jan 2016

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin rapat terbatas untuk membahas rencana revisi UU No 15/2003 tentang pemberantasan tindak pidana terorisme. Jokowi menekankan agar tak ada egosentrisme.

“Saya perintahkan Panglima, Kapolri, dan Kepala BIN untuk perkuat sinergi. Jangan lagi ada egosentrisme, jangan lagi ada kompartementasi, dan saya ingin komunikasi intelijen lebih meningkatkan kemampuan, kontra teror, deteksi, cegah dan tangkal teror,” kata Jokowi seperti dilansir detik.com saat membuka rapat di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Kamis (21/1).

Pemberantasan terorisme harus fokus pada pelemahan kekuatan terorisme, kata Jokowi. Proses pelemahan itu, menurut Jokowi, dimulai dari ideologi, kepemimpinan, jejaring, organisasi, dan terorisme.

Presiden Jokowi didampingi Wapres Jusuf Kalla dalam memimpin rapat ini. Hadir pula di antaranya Menko Polhukam Luhut Pandjaitan, Menko PMK Puan Maharani, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menkum HAM Yasonna, Mendikbud Anies Baswedan, Menristekdikti M Nasir, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Kepala BIN Sutiyoso, Jaksa Agung Prasetyo, dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

“Saya juga minta pada Menkum HAM, Menag, Menkominfo, BNPT untuk lebih fokus dalam upaya kontra terorisme. Lanjutkan program deradikalisasi bagi para napi terorisme,” imbuh Jokowi.

Sumber : www.kemendagri.go.id

Check Also

Plt Gubernur Tinjau Asrama Mahasiswa Aceh di Sumedang

Sumedang – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, meninjau asrama mahasiswa Aceh yang terletak di …