Home / Berita Terbaru / Presiden Jokowi Minta Masyarakat Waspadai Virus Zika

Presiden Jokowi Minta Masyarakat Waspadai Virus Zika

Humas Aceh | 4 Feb 2016

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta menteri-menterinya meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus Zika. Dia pun meminta agar masyarakat diberikan pemahaman agar dapat merespons secara cepat jika terdapat indikasi penyebaran virus Zika.

“Untuk mengantisipasi, saya minta langkahnya sinergis dan lintas sektor,” kata Jokowi seperti dikutip kompas.com saat membuka rapat terbatas mengenai penyebaran virus Zika, di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (3/2).

Jokowi menuturkan, deteksi terhadap penyebaran virus itu harus dilakukan sedini mungkin. Ia juga meminta adanya pembuatan kanal khusus untuk mempercepat penyampaian informasi jika nanti terdapat temuan kasus penyebaran virus Zika di Indonesia.

“Ketahui seawal mungkin penyebaran virus ini, mudah-mudahan tidak ada,” ujarnya.

Selain itu, Jokowi menginstruksikan agar warga negara Indonesia yang ingin berpergian ke negara yang menjadi lokasi penyebaran virus Zika diberi informasi yang cukup. Pengawasan pun diharapkan ditingkatkan pada pintu-pintu masuk Indonesia, khususnya bagi warga negara Indonesia (WNI) atau asing yang tiba dari negara tempat penyebaran virus Zika.

“Siapkan respons cepat,” ucap Presiden.

sumber : www.kemendagri.go.id

Check Also

DPRA Setujui Rancangan Qanun Aceh tentang APBA 2021

Banda Aceh – Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) menyatakan setuju terhadap Rancangan Qanun Aceh tentang …