Home / NASIONAL / Rapat di DPR, Jenderal Moeldoko Banggakan Performa TNI di SAR AirAsia

Rapat di DPR, Jenderal Moeldoko Banggakan Performa TNI di SAR AirAsia

Banda Aceh, 29-01-2015 | Humas Aceh

Jakarta – Komisi I DPR mengadakan rapat kerja dengan Panglima TNI Jenderal Moeldoko terkait Renstra TNI. Moeldoko pun sempat membanggakan kinerja pasukannya dalam operasi SAR AirAsia.

Raker tersebut berlangsung secara tertutup di Ruang Komisi I, Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (29/1/2015). Selain terkait program dan anggaran TNI di 2015, Moeldoko juga menyampaikan evaluasi beberapa program TNI.

“Tadi saya sampaikan, TNI sampai saat ini mencapai performance cukup baik,” ucap Moeldoko kepada wartawan.

Beberapa indikator kinerja yang cukup baik itu adalah pengamanan APEC di Bali yang dipuji para kepala negara dan angkatan bersenjata Tiongkok yang belajar ke Indonesia. Keberlangsungan pengamanan Pemilu 2014 juga dilaporkan.

“Pemilu semua berjalan dengan baik. Kita bisa mengawal stabilitas dengan baik dan netralitas TNI teruji,” ujarnya.

Moeldoko juga menceritakan tentang penampilan TNI pada HUT TNI yang dianggap membanggakan bangsa Indonesia. Terakhir, tentang kinerja pasukan di operasi SAR AirAsia.

“Performance kita di penemuan black box AirAsia pada kecelakaan AirAsia, itu menjadi standar internasional. Tidak ada di negara lain yang paling cepat kecuali kita,” tutur Moeldoko bangga.

Anggaran untuk alutsista juga dibahas dalam rapat tersebut. Moeldoko yakin akan ada peningkatan anggaran di 2015 ini. “Itu sementara seperti itu (turun), bisa saja di tengah jalan meningkat lagi,” pungkasnya.

Sumber : Detik.com

Check Also

Aceh Raih 2 Penghargaan Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional

Jakarta – Provinsi Aceh dan Kabupaten Aceh Tamiang meraih penghargaan Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional …