Home / Berita Terbaru / Saat Gubernur Mengutip Sampah di Baiturrahman
Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah mengutip sampah dan puntung rokok yang bertebaran di Halaman Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Selasa 23 Mei 2017.

Saat Gubernur Mengutip Sampah di Baiturrahman

Humas Aceh | 24 mei 2017

Banda Aceh — Kunjungan Gubernur Zaini Abdullah, ke Masjid Baiturrahman Banda Aceh, pada Selasa (23/05/2017) sore terasa berbeda dengan kunjungan-kunjungan sebelumnya. 

Jika biasa, Abu Doto, sapaan Gubernur Zaini pergi dengan tujuan melakukan inspeksi mendadak, meninjau proyek pembangunan masjid atawa sekedar salat berjamaah di sana, tapi pada sore itu, gubernur berkunjung untuk menyaksikan keindahan dan keagungan masjid mulia itu.

Gubernur ikut berbaur dengan masyarakat umum. Tak ada kesan bahwa ia adalah orang nomor satu di provinsi berjuluk Serambi Mekah itu.

Melihat sampah di beberapa sudut masjid, Zaini Abdullah langsung mengutipnya. Ia berjongkok, memungut beberapa puntung dan botol air mineral di sebuah sudut di halaman depan masjid yang pembangunannya baru diresmikan Jusuf Kalla pekan lalu. Beberapa masyarakat yang hadir kemudian ikut serta. Mereka ikut mengutip sampah. Bahkan dari celah gorong-gorong di kolam masjid.

Kepada semua masyarakat, gubernur berpesan agar senantiasa menjaga keberhasilan. Apalagi, Masjid Baiturrahman merupakan salah satu ikon penting Provinsi Aceh.

“Selaku Muslim yang baik, kita tidak hanya harus memakmurkan masjid, tapi juga selalu menjaganya tetap bersih dan rapi,” ujar Gubernur Zaini.

“Apalagi Ramadan tinggal menghitung hari. Ayo sama-sama kita jaga masjid ini,” ujar Zaini Abdullah. []

Check Also

Gubernur Nova Tanggapi Pendapat Banggar DPRA

BANDA ACEH – Gubernur Aceh Nova Iriansyah memberikan tanggapan atas pendapat Badan Anggaran (Banggar) DPR …