Home / Berita Terbaru / Sekda Aceh Ikut Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual
Sekretaris Daerah Aceh, Bustami, SE, M.Si bersama Forkopimda Aceh, para Asisten Sekda Aceh, Staf Ahli Gubernur Aceh, Kepala SKPA beserta Pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Aceh, mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 secara virtual di Gedung Serbaguna Setda Aceh, Banda Aceh, Sabtu, (1/10/2022).

Sekda Aceh Ikut Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

Banda Aceh – Sekretaris Daerah Aceh, Bustami Hamzah, bersama para Pimpinan Forkopimda dan para Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA), dan juga para pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Aceh, mengikuti upacara Hari Kesaktian Pancasila tahun 2022, secara virtual dari Gedung Serbaguna Setda Aceh, Sabtu 1 Oktober 2022.

Menjadi inspektur upacara dalam kegiatan yang berlangsung di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur itu, adalah Presiden Joko Widodo. Hadir dalam upacara itu Wakil Presiden, para menteri kabinet Jokowi dan para pimpinan serta anggota DPR dan DPD RI.

Komandan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila berasal dari TNI. Setelah menerima laporan dari komandan upacara, Jokowi selaku inspektur upacara memimpin sesi mengheningkan cipta untuk mengenang pahlawan revolusi

“Untuk mengenang jasa para pahlawan dan pejuang-pejuang bangsa mengheningkan cipta dimulai,” kata Jokowi.

Hari Kesaktian Pancasila jatuh setiap tanggal 1 Oktober. Peringatan ini dilakukan sehari setelah peringatan pemberontakan Gerakan 30 September atau G30S PKI yang terjadi pada 1965. Para tokoh yang gugur dalam peristiwa tersebut kemudian ditetapkan sebagai Pahlawan Revolusi.

Tema Hari Kesaktian Pancasila tahun 2022 yaitu “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila”. []

Check Also

Pemerintah Aceh Raih Anugerah Meritokrasi 2022

JAKARTA – Pemerintah Aceh mendapatkan penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), atas capaiannya yang …