Home / Berita Terbaru / Sekda Aceh Ikuti Zikir dan Doa Bersama Ribuan Santri
Sekda Aceh, Taqwallah, beserta Kakanwil Kemenag Aceh, Iqbal, Rektor UIN Ar-Raniry, Warul Walidin, Kepala Disdik Dayah Aceh, Zahrol Fajri dan Karo Humpro Setda Aceh, Muhammad Iswanto, mengikuti zikir dan doa bersama untuk dijauhkan dari wabah dan bencana, sekaligus diikuti oleh seluruh ASN Pemerintah Aceh secara virtual, di Asrama Haji, Banda Aceh, Jum'at (22/10/2021).

Sekda Aceh Ikuti Zikir dan Doa Bersama Ribuan Santri

BANDA ACEH–Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Taqwallah, mengikuti zikir dan doa rutin keselamatan pandemi Pemerintah Aceh bersama seribuan santri di halaman Asrama Haji Aceh, Jumat, (22/10/2021).

Kegiatan zikir dan doa rutin ASN Pemerintah Aceh hari ini, diikuti Sekda di Asrama Haji sesaat sebelum upacara peringatan Hari Santri Nasional tahun 2021 tingkat provinsi dimulai.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Aceh, Dr Iqbal, Rektor UIN Ar-Raniry Prof Warul Walidin, Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Zahrol Fajri, Kepala UPTD Asrama Haji Aceh, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, serta sejumlah pejabat penting lainnya.

Asisten I Sekda Aceh, Dr. M. Jafar, SH, M.Hum, serta Asisten Sekda Aceh lainnya, para Staf Ahli Gubernur Aceh dan Kepala Biro Setda Aceh, mengikuti zikir dan doa bersama untuk dijauhkan dari wabah dan bencana, sekaligus diikuti oleh seluruh ASN Pemerintah Aceh secara virtual, di Ruang Potensi Daerah Setda Aceh, Jum’at, (22/10/2021).

Seperti biasa, acara tersebut juga diikuti secara virtual oleh ASN Pemerintah Aceh di seluruh SKPA, seluruh guru SMA di Aceh, dan seluruh karyawan BUMA seperti Bank Aceh dan PT PEMA. Setidaknya ada 815 partisipan virtual yang ikut zikir dan doa rutin pagi ini.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda juga menyapa sejumlah kepala sekolah dan guru melalui layar virtual. Ia meminta agar mereka tidak menyerah dan terus berupaya agar vaksinasi siswa di Aceh segera tuntas.

“Kemajuan capaian vaksinasi kita masih terhitung lamban, namun semua sudah berusaha untuk capaian maksimal,” kata Sekda Aceh.
Sekda mengatakan, selain berusaha menuntaskan vaksin dan menerapkan protokol kesehatan, zikir dan doa tidak boleh berhenti dipanjatkan.

“Kita tidak boleh berhenti memanjatkan doa kepada Allah, agar pandemi ini berubah menjadi endemi,” kata Sekda.

Pada kesempatan yang sama, para kepala sekolah yang disapa Sekda Aceh melaporkan perkembangan capaian vaksinasi di lingkungan sekolah mereka.

Sekda berharap pemangku kepentingan di sekolah dapat bekerja keras agar vaksinasi segera tuntas.

Seperti diketahui, zikir dan doa bersama Pemerintah Aceh telah dimulai sejak Kamis (15/7/2021) dan dilaksanakan setiap hari pada pukul 08.00- 08.30 WIB, sesaat sebelum aktivitas perkantoran dimulai. Kegiatan itu dipimpin secara virtual dari Kantor Gubernur Aceh. [•]

Check Also

ASN BPSDM Aceh Kumpulkan 38 Kantong Darah

BANDA ACEH–Aparatur Sipil Negara (ASN) di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Aceh mengumpulkan 80 …