Home / Aceh Besar / Sekda Aceh Semangati Santri di Aceh Besar yang Ikut Vaksinasi Covid-19
Sekretaris Daerah Aceh, dr. Taqwallah, M. Kes didampingi Kadis Pendidikan Dayah Aceh, Zahrol Fajri, S.Ag, MH dan Karo Humpro Setda Aceh, Muhammad Iswanto, S.STP, MM., meninjau pelaksanaan vaksinasi usia sekolah di Madrasah Ulumul Quran, Pagar Air, Aceh Besar, Selasa, (28/9/2021).

Sekda Aceh Semangati Santri di Aceh Besar yang Ikut Vaksinasi Covid-19

BANDA ACEH–Sekretaris Daerah Aceh, Taqwallah, menyemangati para santri dan siswa di Aceh Besar yang mengikuti vaksinasi Covid-19 di lembaga pendidikannya pada Selasa, (28/9/2021). Ia berharap pembelajaran tatap muka dapat digelar kembali secara sempurna setelah seluruh siswa maupun santri divaksin.

Sekda Aceh mengunjungi dua pesantren setingkat sekolah menengah atas (SMA) di Aceh Besar, yaitu Madrasah Aliyah Dayah Ulumul Qur’an Pagar Air dan Madrasah Aliyah Pesantren Al Falah Abu Lam U. Sementara itu ia juga mengunjungi satu sekolah lainnya, yaitu SMA Negeri Modal Bangsa.

Kedatangan Sekda di pesantren dan sekolah tersebut didampingi Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Zahrol Fajri dan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto.

Pada kesempatan tersebut, Sekda menyempatkan diri untuk berdialog langsung dengan tim vaksinator, pendidik dan peserta didik di pesantren dan sekolah yang dikunjungi. Saat berdialog Sekda meminta kepala sekolah menyampaikan progres dan update capaian vaksin siswanya.

“Butuh kerja keras bapak ibu semuanya untuk menuntaskan vaksin ini,” ujar Sekda.

Djamaluddin Husita, Kepala Madrasah Aliyah Dayah Ulumul Qur’an Pagar Air, mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan puskesmas terdekat untuk menggelar vaksinasi di sekolahnya. Ia pun komit untuk meyakinkan para santri dan orang tua agar mau mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Pada hari ini kami kembali menggelar vaksinasi untuk meningkatkan capaian vaksin di sekolah kami,” ujar Djamaluddin.

Sementara Rauzatul Jannah, Kepala Madrasah Aliyah Pesantren Al Falah Abu Lam-U, mengatakan, selain di pesantren, sebagian santri lainnya juga mengikuti vaksinasi secara mandiri yang dibawa orang tuanya ke tempat vaksinasi massal maupun puskesmas. Ia mengatakan, pihaknya juga terus meyakinkan santri dan wali santri agar capaian vaksinasi terus meningkat hingga pembelajaran tatap muka berjalan seperti sedia kala.

“Kita berharap, vaksinasi yang digelar hari ini meningkatkan capaian jumlah santri pesantren Al Falah yang telah divaksin. Kami komit mendukung program ini untuk mengendalikan wabah Covid-19,” ujar Rauzatul Jannah. [•]

Check Also

Pemerintah Aceh Tambah Tenaga Kontrak di Dayah Perbatasan Safinatussalamah Aceh Singkil

SINGKIL – Pemerintah Aceh kembali menambah 10 tenaga kontrak/non PNS di Dayah Perbatasan Safinatussalamah Desa …