Home / Berita Terbaru / Sekda Ikuti Grand Launching dan Penandatanganan Komitmen Reformasi Birokrasi Tematik Penanggulangan Kemiskinan di UGM
Sekretaris Daerah Aceh, Bustami, saat mengikuti kegiatan Grand Launching dan Penandatanganan Komitmen Reformasi Birokrasi Tematik Penanggulangan Kemiskinan, di Universitas Gajah Mada Yogyakarta, Jumat (21/10/2022).

Sekda Ikuti Grand Launching dan Penandatanganan Komitmen Reformasi Birokrasi Tematik Penanggulangan Kemiskinan di UGM

YOGYAKARTA – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Bustami Hamzah mengikuti kegiatan Grand Launching dan Penandatanganan Komitmen Reformasi Birokrasi Tematik Penanggulangan Kemiskinan, di Universitas Gajah Mada Yogyakarta, Jumat 21 Oktober 2022.

Launching kegiatan bertema Percepatan Dampak Reformasi Birokrasi melalui Kolaborasi Bersama dalam Penanggulangan Kemiskinan itu dilakukan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Abdullah Azwar Anas.

Bustami menyebutkan ada 11 provinsi yang dijadikan pilot Project dari kegiatan tersebut. Ke 11 daerah itu adalah Aceh, Gorontalo, Jawa Tengah, Kalimantan Barat, Lampung, Maluku, NTB, Papua, Papua Barat, Sumatera Barat dan Sumatera Selatan. Para Kepala daerah dari 11 provinsi itu kemudian menandatangani Komitmen bersama penanggulangan kemiskinan.

Sekda mengatakan, ada beberapa target yang hendak dicapai melalui kegiatan itu. Pertama, pemerintah menargetkan menurunkan angka kemiskinan nasional di bawah 7% dan kemiskinan ekstrem 0% pada tahun 2024. “Perlu Reformasi Birokrasi dalam Tata Kelola, Kelembagaan dan Fokus Intervensi Penanggulangan Kemiskinan dan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem,” kata Bustami.

Untuk mencapai target tersebut diperlukan untuk segera dilakukan perbaikan tata kelola, penataan kelembagaan, dan penentuan prioritas (program prioritas, daerah prioritas dan sasaran prioritas) dengan skema kolaborasi. []

Check Also

Ayu Marzuki: Semua Punya Peran Dalam Mencegah dan Melindungi Anak dari Kekerasan

SIGLI – Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Ayu Marzuki mengungkapkan upaya pencegahan dan …