Home / Berita Terkini / Sekda: Jadilah Camat Panutan Desa

Sekda: Jadilah Camat Panutan Desa

Simeulue — Para camat di Kabupaten Simeulue diimbau untuk memberikan pelayanan terbaik bagi desa dan menerapkan manajemen kerja yang rapi dan bersih. Dengan demikian, aparatur desa akan meniru dan menjadikan camat sebagai panutan dan teladan bagi para kepala desa dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Kantor camat harus bersih, rapi serta melayani dengan baik agar jadi teladan bagi desa,” kata Sekretaris Daerah Aceh dr. Taqwallah, M.Kes., saat meninjau Kantor Camat Simeulue Cut, Minggu (15/12).

Kunjungan itu dilakukan Taqwallah dalam mengampanyekan gerakan BEREH, yakni gerakan Bersih, Rapi, Estetis, dan Hijau. Kampanye Bereh dilakukan Taqwallah ke lima Kecamatan di Simeulue sepanjang hari Minggu.

Ke lima kantor camat yang dijunjungi Taqwallah yaitu Kantor Camat Salang, Simeulue Cut, Simeulue Tengah, Teupah Barat dan Teupah Tengah.

Di setiap kantor camat yang disinggahi, Taqwallah juga meminta para camat memperkuat koordinasi antar-sesama pegawai, termasuk dengan pihak desa.

Dalam kunjungan itu Taqwallah didampingi Kasie Promkes & Pemberdayaan Masyarakat Dinkes Aceh, Suwarni, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh di Simeulue, Al-Amin, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMG) Aceh, Azhari, Kepala DPMG Simeulue, Husin Alim, para camat masing-kecamatan, serta sejumlah tamu lainnya.

Taqwallah tiba di Simeulue pada Sabtu (14/12) untuk memberikan pembekalan kepada seluruh keuchik di kabupaten itu dalam Kunjungan Evaluasi Pengelolaan Dana Desa dan Gerakan BEREH. []

Check Also

Menghadapi Bencana: Plt Gubernur Aceh Mengatakan Tidak Ada Superhero

Aceh Tengah– Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah, MT menyatakan komitmen Pemerintah Aceh …