Home / Berita Terbaru / Sekda: Kejar Capaian Kekebalan Kelompok, Vaksinasi, Super Fokus Saat Ini
Sekretaris Daerah Aceh, dr. Taqwallah, M.Kes, didampingi Sekda Kabupaten Aceh Tengah, Subhandi, AP, M.Si, dan Kadinkes Aceh, dr. Hanif, meninjau Vaknisasi Covid 19, di Puskesmas Kebayakan, Aceh Tengah, Selasa (6/7/2021).

Sekda: Kejar Capaian Kekebalan Kelompok, Vaksinasi, Super Fokus Saat Ini

TAKENGON – Pemerintah di semua tingkatan saat ini sedang fokus menyukseskan gerakan vaksinasi massal. Sebagaimana diketahui, suksesnya vaksinasi akan membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity, dengan demikian, covid-19 akan lebih mudah dikendalikan.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Taqwallah, saat meninjau vaksinasi di Puskesmas Kebayakan serta menyemangati para tenaga kesehatan dan vaksinator yang masih terus bekerja hingga saat ini, Selasa (6/7/2021).

“Tidak ada kata istirahat, vaksinasi adalah super prioritas saat ini. Beberapa bulan lalu, ledakan kasus positif covid-19 di India mengejutkan dunia. Sikap abai terhadap protokol kesehatan menjadi penyebab ledakan kasus di sana. Saat ini, hal yang nyaris sama terjadi di Jakarta dan beberapa provinsi lain di Indonesia, hingga pemerintah mengeluarkan kebijakan PPKM Darurat. Kita tentu tidak ingin hal serupa terjadi di Aceh,” ujar Sekda.

Sebagaimana diketahui, untuk menekan kasus positif covid-19, Pemerintah telah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, di Jawa dan Bali.

“Oleh karena itu, tidak ada kata jeda. gerakan vaksinasi ini harus terus kita gencarkan untuk mencapai kekebalan kelompok, karena tercapainya kekebalan kelompok, maka covid-19 akan mudah dikendalikan. Kami sangat mengapresiasi para Nakes dan vaksinator yang telah dan terus bekerja di garda terdepan penanganan covid-19,” imbuh Sekda.

Dalam kunjungannya, Sekda turut didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Aceh Hanif. Kemarin, (Senin,5/7) Sekda juga melakukan kunjungan yang sama di Dinas Kesehatan Pidie dan Aula Serbaguna Pidie Jaya untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi dan menyemangati para nakes.

“Keseriusan kerja kita adalah bentuk rasa syukur atas nikmat sehat yang telah Allah karuniakan kepada kita. Sekali lagi, terima kasih atas dedikasi semua pihak atas perjuangan melawan covid-19 selama ini. Selalu jaga kesehatan dan terus ingatkan semua orang untuk patuh prokes dan ikut vaksinasi covid-19,” pungkas Sekda.

Check Also

Tokoh Adat Aceh : Gestur Tubuh Gubernur di Hadapan Presiden Bentuk Ta’dzim Kepada Pimpinan

BANDA ACEH –Tokoh Adat Aceh yang juga Penasehat Lembaga Majelis Adat Aceh (MAA) periode 2021-2026, …