Home / Berita Terbaru / Sekda Kembali Ingatkan Pentingnya Prokes dan Vaksinasi
Sekda Aceh dr. Taqwallah M.Kes, mengikuti zikir dan doa bersama memohon dijauhkan dari wabah dan bencana Covid-19 yang diikuti oleh seluruh ASN Pemerintah Aceh secara virtual, di Ruang Rapat Sekda Aceh, Banda Aceh, Jumat (21/1/2022).

Sekda Kembali Ingatkan Pentingnya Prokes dan Vaksinasi

Banda Aceh – Sekretaris Daerah Aceh Taqwallah, kembali mengingatkan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari serta mengikuti dan mensosialisasikan vaksinasi covid-19. Sekda mengungkapkan, saat ini ada dua orang pasien covid-19 yang di rawat di Pinere RSUDZA, Jum’at (21/1/2022).

“Berdasarkan data kemarin, saat ini ada dua orang pasien covid-19 yang dirawat di Pinere RSUDZA. Oleh karena itu, kembali kami ingatkan untuk taat prokes dan terus sosialisasikan pentingnya vaksinasi untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Jangan panik tetap waspada,” kata Sekda mengingatkan.

Sementara itu, saat dialog interaktif pasca dzikir dan do’a rutin Aparatur Sipil Negara jajaran Pemerintah Aceh, sejumlah Kepala Sekolah dan guru mencontohkan presentasi buku kerja.

Sebagaimana diketahui, sejak beberapa hari ini para pejabat eselon II, III dan IV di jajaran Pemerintah Aceh, mempresentasikan buku kerja kepada Sekda Aceh.

Pagi ini, seluruh pejabat eselon pada empat Satuan Kerja Perangkat Aceh mempresentasikan buku kerja, yaitu Majelis Permusyawaratan Ulama, Badan Reintegrasi Aceh, Keurukon Khatibul Wali dan Dinas Energi Sumberdaya Mineral Aceh.

Salah seorang Kepala Sekolah yang mencontohkan presentasi buku kerja adalah Said Muhammad Alawi Kepala SMK N 1 Langkahan. Selain Said, contoh presentasi buku kerja juga dipraktikkan oleh Fitri Nahrisha Kepala SLB Aneuk Nanggroe Sawang Aceh Utara serta Ramzan, Kepala Sekolah SMKN 1 Simpang Jernih.

Tak hanya kepala sekolah, presentasi buku kerja juga dicontohkan oleh pengawas sekolah dan guru daerah terpencil. Salah satunya adalah Erliadi, salah seorang pengawas sekolah. Selanjutnya, Wali Kelas SMA Negeri 1 Alafan, Aldisan Fahyandi.

Presentasi juga dicontohkan oleh Saefur Rahman, Guru daerah terpencil yang saat ini mengabdi di SMA Negeri 2 Pulo Aceh. Saefur Rahman saat ini mengajar mata pelajaran Geografi. Terakhir, Elly Rossa Pratiwi, Guru Biologi yang saat ini mengabdi di SMA Negeri 1 Sinabang itu juga mencontohkan presentasi buku kerja.

“Semoga menjadi contoh bagi teman-teman yang lain bahwa pengisian format buku kerja ini tidak sulit. Sehingga dapat mengisi dan mempresentasikannya dengan baik,” ujar Taqwallah.

Dzikir dan do’a rutin ASN Pemerintah Aceh berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan. Hari ini, sebanyak 801 partisipan mengikuti kegiatan ini, setiap partisipan berjumlah 10 hingga 30 peserta. (Arf)

Check Also

PPKM Mikro di Aceh Diperpanjang Hingga 6 Juni 2022

BANDA ACEH – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) terkait pandemi Covid-19 di Aceh diperpanjang hingga …