Home / Aceh Timur / Sekda Tutup MTQ Provinsi Aceh
Sekretaris Daerah Aceh, Drs. Dermawan MM menyerahkan bendera pada penutupan MTQ Ke XXXIII di Aceh Timur.

Sekda Tutup MTQ Provinsi Aceh

Humas Aceh | 25  nov 2017
BANDA ACEH – Sekretaris Daerah Aceh, Drs. Dermawan MM., menutup secara resmi gelaran Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Provinsi Aceh, di Aceh Timur, Sabtu 25 November 2017. Sekda menyebutkan ajang musabaqah bukan semata-mata mencari juara. Lebih dari itu, MTQ ini bertujuan untuk mendorong kita agar semakin mencintai Al-Quran. 

“Mudah-mudahan melalui MTQ ini, kita semakin terdorong untuk memperbaiki diri agar hidup kita lebih bermakna dan bermanfaat bagi orang banyak,” ujar Sekda Dermawan.
Sekda berterimakasih kepada seluruh peserta dan semua official atas semangat yang telah diperlihatkan selama berlangsungnya MTQ tersebut. Apalagi diketahui para peserta adalah mereka yang terbaik dari daerah masing-masing. “Bagi yang telah berhasil, Saya ucapkan selamat. Jangan cepat berpuas diri sebab tantangan sudah menanti di depan,” kata Dermawan.
Para pemenang, lanjut Sekda, akan menjadi utusan Aceh pada MTQ nasional. Karena itu mereka diminta untuk terus mengasah diri agar dapat meraih prestasi yang lebih bergengsi di level nasional. “Bagi yang belum berhasil, jangan menyerah. Jadikan pengalaman ini sebagai pemicu dan motivasi untuk meningkatkan ilmu dan kreatifitas anda.”
Selama kegiatan berlangsung, kata Sekda, tentu banyak pembelajaran yang dapat dipetik bersama, baik itu pembelajaran di bidang agama, semangat berkompetisi, dan pembelajaran dalam berkreasi dan seni. Semua itu, ujar Sekda layak menjadi bahan refleksi dan evaluasi bagi peningkatan kemampuan para peserta di masa depan.
Dermawan tak lupa berterimakasih pada panitia pelaksana, khususnya Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, dewan juri dan pihak LPTQ Aceh yang telah mendukung dan memfasilitasi kegiatan itu. Apa yang telah diperbuat seluruh panitia penyelenggara merupakan bentuk kinerja terbaik dalam mensukseskan MTQ tersebut. Untuk selanjutnya Sekda meminta agar dilakukan evaluasi atas seluruh kegiatan yang telah berjalan.
“Evaluasi ini sangat penting sebagai langkah perbaikan untuk pelaksanaan MTQ berikutnya. Mudah-mudahan MTQ Aceh ke-34 nanti akan lebih meriah lagi, dan dapat memberikan hasil yang terbaik bagi kita semua,” kata Sekda Dermawan. [Humas-Aceh]

Check Also

( Video ) Dana Desa Harus Menyentuh Kelompok Rentan