Home / Berita Terbaru / Sekda Ucap Terima Kasih, Program BEREH di Sekolah Mulai Berjalan Baik
Sekda Aceh, dr. Taqwallah, M.Kes didampingi Kadisdik Aceh, Drs. Alhudri, MM, menyapa peserta usai mengikuti kegiatan Zikir dan Doa bersama seluruh jajaran Pemerintah Aceh yang disiarkan secara virtual, di SLB CD YPAC Aceh Besar, Kamis (4/8/2022).

Sekda Ucap Terima Kasih, Program BEREH di Sekolah Mulai Berjalan Baik

BANDA ACEH – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, dr. Taqwallah M. Kes., mengucapkan terimakasih kepada warga sekolah yang telah menerapkan program Bersih, Rapi, Estetis dan Hijau atau BEREH di sekolah-sekolah.
“Program BEREH sekarang mulai nampak. Kita bisa lihat lingkungan sekolah mulai bersih, ruang-ruang belajar dan ruang guru mulai rapi,” kata sekda usai doa dan zikir pagi, yang diikutinya dari Sekolah Dasar Sekolah Luar Biasa YPAC Banda Aceh, Kamis 4 Agustus 2022.

Sekda mengatakan, hanya beberapa hal saja yang perlu disesuaikan, sehingga kenyamanan belajar siswa menjadi lebih baik.

Usai doa, Sekda kemudian menyapa beberapa para kepala sekolah dan guru. Di antaranya guru SMAN 2 Meureubo, SMA Swasta Jabal Nur Jadid, SMAN 3 Putra Bangsa, SMAN 1 Blangkejeren dan SMKS Mudi di Lamno.

Para guru yang disapa Sekda menyampaikan keunggulan sekolah mereka dan potensi penerimaan kerja bagi para lulusan.

“Ada beberapa siswa kita yang hafidz 30 juz. Alumni yang paling sukses ada di antaranya Muhammad, umur 27 tahun dan sudah menjadi doktor di USK,” kata guru SMAN 3 Putra Bangsa. Ia mengatakan para guru setiap harinya memotivasi para siswa.

Sementara itu, di SMAN 1 Blangkejeren, sekolah ini menerbitkan tabloid sekolah setiap bulannya. Selain itu, terobosan lain, siswa kurang mampu dibuatkan usaha di sekolah dan saat ini sudah mendapatkan izin dari Dinas Perindustrian setempat. []

Check Also

Pj Ketua TP -PKK Aceh Mengikuti Sosialisasi UU TPKS Secara Virtual

BANDA ACEH – Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Ayu Candra Febiola Nazuar, mengikuti …