Home / Berita Terbaru / Sekjen Kemendagri Tekankan Pentingnya Media Sosial bagi Humas Pemerintahan
Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Dr. Drs. H. Suhajar Diantoro, M.Si [Foto: Puspen Kendagri]

Sekjen Kemendagri Tekankan Pentingnya Media Sosial bagi Humas Pemerintahan

Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Suhajar Diantoro menekankan pentingnya pendayagunaan media sosial bagi Humas pemerintahan. Hal itu disampaikannya saat membuka Workshop Pengelolaan Kegiatan Kehumasan di Lingkungan Kemendagri dan Pemerintah Daerah (Pemda) di Hotel El-Royale, Jakarta Utara, Selasa (28/6/2022).

Suhajar menjelaskan, pada saat ini telah banyak kemajuan dan perkembangan teknologi, terutama di bidang informasi dan komunikasi. Oleh karena itu, Humas pemerintah perlu menangkap peluang dengan menggunakan media sosial untuk dapat menyebarkan berbagai informasi capaian kinerja pemerintahan.

“Kita harus pandai memasarkan kebaikan-kebaikan,” kata Suhajar.

Pengelolaan media sosial di era kini menjadi penting dilakukan agar masyarakat mengetahui apa saja yang pemerintah lakukan. Dengan kata lain, media sosial menjadi media pemasaran bagi produk-produk informasi yang dikemas pemerintah untuk masyarakat.

Tak hanya itu, pesan yang disampaikan melalui media sosial juga perlu menarik. Karena itu, Suhajar menilai workshop ini penting dilakukan agar kualitas pengelolaan penyebaran informasi semakin masif.

“Jangan sampai kita suka-suka dengan gaya kita, kita harus menyadari pentingnya ini, agar media yang kita pegang sebagai corong bisa sampai ke masyarakat dan itu menarik,” tandas Suhajar.

 

 

Sumber: Puspen Kemendagri

Check Also

Pj Ketua TP -PKK Aceh Mengikuti Sosialisasi UU TPKS Secara Virtual

BANDA ACEH – Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Ayu Candra Febiola Nazuar, mengikuti …