Home / Berita Terbaru / Seleksi Pornas XIV Korpri Tingkat Nasional se-Aceh Dibuka
Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh, Dr. H. Iskandar, AP, S.Sos, M.Si, menyampaikan sambutan Sekda Aceh saat membuka acara Seleksi Atlet Pornas XIV KORPRI Tingkat Nasional se-Aceh di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Senin, (29/5/2023).

Seleksi Pornas XIV Korpri Tingkat Nasional se-Aceh Dibuka

BANDA ACEH – Seleksi atlet dari berbagai cabang olahraga untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tahun 2023 dibuka, Senin 29 Mei 2023. Para atlet dari Korpri yang lulus seleksi nantinya akan dikirim mewakili Aceh ke Semarang, Jawa Tengah , Juni mendatang.

Prosesi pembukaan seleksi yang berlangsung di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh itu dilakukan Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh Iskandar yang hadir mewakili Sekda Aceh Bustami.

Dalam sambutannya Iskandar, atas nama Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Aceh, mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para tim dewan juri, panitia pelaksana, hingga peserta seleksi Atlet PORNAS XVI KORPRI Tingkat Provinsi Aceh.

Iskandar menjelaskan, PORNAS KORPRI adalah agenda rutin Dewan Pengurus KORPRI Nasional yang diselenggarakan setiap 2 tahun sekali di tahun ganjil.

“Untuk keikutsertaan kontingen Aceh pada PORNAS XVI KORPRI maka perlu dilaksanakan seleksi peserta se-Aceh untuk menjaring bibit-bibit atlet terbaik diantara yang baik, sesuai dengan cabang olahraga yang saudara tekuni selama ini untuk menjadi perwakilan Kontingen Korpri Aceh ke PORNAS XVI KORPRI yang dilaksanakan mulai Tanggal 13 s/d 23 Juli 2023, di Semarang provinsi Jawa Tengah,” kata Iskandar.

Iskandar juga meminta para atlet untuk fokus berlatih demi memperolah hasil maksimal. “Pornas Korpri 2023 bukan Pornas biasa, tapi Pornas emas. Buktikan bahwa kita mampu mengharumkan nama Aceh,” kata Iskandar.

Usai sesi pembukaan, Iskandar juga meninjau sejumlah lapangan tempat para atlet berlatih, di antara yang ditinjau yaitu lapangan futsal, tenis meja, tenis lapangan, badminton dan catur. []

Check Also

Pemerintah Aceh Komit Dorong Pemilihan Gubernur yang Demokratis

BANDA ACEH – Pemerintah Aceh berkomitmen mendorong penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh tahun …