Home / LINTAS ACEH / Soal Jalan Tembus, Bupati Agara akan Temui Bupati Langkat

Soal Jalan Tembus, Bupati Agara akan Temui Bupati Langkat

Banda Aceh | 08/05/2014 |

LOGO HUMASs

KUTACANE [Humas Aceh] – Bupati Aceh Tenggara, Ir H Hasanuddin B MM, akan menemui Bupati Langkat untuk membahas rencana pembangunan jalan tembus terowongan Aceh Tenggara – Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Bupati Aceh Tenggara, Hasanuddin B, kepada Serambinews.com, Selasa (5/8/2014) mengatakan,  pada tanggal 21 Agustus 2014, pihaknya bersama Dinas BMCK Agara, Dishutbun Agara, Bappeda, Dinas Lingkungan Hidup dan pihak terkait lainnya akan melakukan pertemuan dengan Bupati Langkat, Ngoesa Sitepu, untuk membahas rencana pembangunan jalan tembus terowongan Agara menuju Langkat sejauh 25 kilometer. Kalau jalan itu terwujud akan mampu dilalui kenderaan perjalanan darat selama 2,5 jam dan ini tentunya menghemat waktu dan biaya. Dan, ini tentunya akan menguntungkan dan mensejahterakan masyarakat Agara dan Gayo Lues yang dengan mudah nantinya mengangkut hasil bumi nya untuk di pasarkan dan sebaliknya dari Medan membawa

sembako dan kebutuhan lainnya ke Agara dan Kabupaten Gayo Lues.
Dikatakan Bupati Agara, pembahasan studi kelayakan rencana pembangunan  jalan terowongan tahun 2015.Dan, tahun 2016 survai dan investigasi serta tahun 2017 proyek pembangunan jalan tembus terowongan itu diharapkan dapat terwujud dan akan menghabiskan anggaran sebesar Rp 300 Miliar yang dialokasikan dana dari Otsus dan sumber dana APBN.” Ujar Hasanuddin B. Pihaknya berharap kepada semua pihak agar mendukung program pembangunan jalan tembus. Agara menuju Stabat. (*)

Sumber : Serambinews.com

Check Also

( Video ) Dana Desa Harus Menyentuh Kelompok Rentan