Home / Berita Terbaru / Terkesan dengan Kualitas Bacaan Al-Quran, Mentan Hadiahkan 1 Unit Traktor Tangan untuk Staf Biro Adpim Aceh
Menteri Pertanian RI, Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP, merangkul Ismul Azham Staf Biro Adpim Setda Aceh, usai membaca ayat suci Al-Quran dan Doa pada acara kegiatan Pembinaan Penyuluh Pertanian dan Petani Provinsi Aceh di Gampong Deunong, Aceh Besar, Selasa (6/2/2024).

Terkesan dengan Kualitas Bacaan Al-Quran, Mentan Hadiahkan 1 Unit Traktor Tangan untuk Staf Biro Adpim Aceh

BANDA ACEH – Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman mengaku terkesan dengan bacaan Al- Qur’an pemuda Ismul Azham. Sebagai bentuk apresiasi atas kemampuan Ismul, Mentan memberi hadiah 1 unit hand tracktor atau traktor tangan, kepada pria yang sehari-hari bertugas di bagian keprotokolan Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh itu.

Mentan ke Aceh hari ini adalah untuk melakukan panen jagung bersama Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki dan Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Novi Helmi Prasetya serta bersilaturrahmi dengan ribuan Penyuluh Pertanian dan para petani serta sejumlah pemangku kebijakan bidang pertanian di Bumi Serambi Mekah, Selasa (6/2/2024)

“Mana tadi pembaca Al-Qur’an dan Do’a? tolong naik ke panggung,” ujar Mentan. Mendengar pertanyaan Mentan, staf dari Kementan langsung mencari dan mempersilahkan Ismul naik ke panggung.

“Saya senang tadi dengar bacaannya, Do’anya juga bagus. Saya juga punya anak yang saat ini sedang mondok di pesantren. Saya suka bacaannya. Siapa nama kamu? Sehari-hari apa kegiatannya?” tanya Mentan.

“Saya stafnya Pak Gubernur Pak. Saya bertugas di keprotokolan Biro Adpim Pak,” jawab Ismul singkat.

“Wah, stafnya Pak Gubernur ternyata. Orangtua masih ada? Punya kebun atau sawah?” tanya Mentan lagi.

“Alhamdulillah masih ada Pak, sawah ada di kampung Pak,” jawab Ismul.

“Ya Sudah, saya beri hadiah boleh ya? Baik, karena saya terkesan dengan bacaan kamu tadi, saya beri hadiah 1 unit hand tractor. Itu, segera jumpai staf saya, biar disimpan nomor kontaknya ya,” ucap Mentan sambil merangkul Ismul.

Senyum haru terlihat dari wajah Ismul. Ia hanya mengangguk-angguk sembari mengucap terima kasih kepada Mentan.

“Alhamdulillah, gak menyangka hari ini dapat hadiah dari Pak Mentan. Seperti tugas biasa, sejak beberapa hari lalu saya sudah dikonfirmasi oleh pimpinan untuk bertugas sebagai pembaca Al- Qur’an dan Do’a. Persiapan pun gak ada yang spesial, karena memang menerima kedatangan tamu nasional dan mancanegara tentu sudah menjadi kegiatan keseharian kami di Biro Adpim. Tapi ternyata hadiah spesial itu dikirim Allah melalui Pak Mentan,” ujar Ismul dengan raut wajah sumringah, namun terlihat bulir air mata haru mengalir di raut wajahnya.

Sementara Ka Biro Adpim Muhammad Iswanto yang kini menjadi Pj Bupati Aceh Besar, secara terpisah menyatakan rasa syukurnya atas hadiah traktor tangan dari Mentan untuk Ismul.

Menurut Iswanto, di Biro Adpim Setda Aceh, Ismul termasuk salah satu staf multi talenta. Tak hanya tugas-tugas keprotokolan, Ismul juga sering mendapat tugas membaca Al-Qur’an dan do’a pada setiap kegiatan seremonial.
Selain itu, Ismul juga sering menjadi MC serta menjadi penyanyi khas musik gambus padang pasir. Ismul juga multi talenta, karena mampu menjadi MC di acara hiburan dan resmi.

Check Also

Pemerintah Aceh Komit Dorong Pemilihan Gubernur yang Demokratis

BANDA ACEH – Pemerintah Aceh berkomitmen mendorong penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh tahun …