Home / Berita Terkini / Ternyata Usaha Online Juga Harus Disensus

Ternyata Usaha Online Juga Harus Disensus

Banda Aceh, 16-12-2015 | Humas Aceh

Takengon – Lumrahnya Sensus Ekonomi dilakukan bagi usaha-usaha yang sifatnya nyata, seperti warung, supermarket, jasa kontruksi, Hotel, Bank hingga usaha rumah tangga. 

Namun ternyata Sensus Ekonomi juga menyasar usaha Online, hal ini dikemukakan oleh Kepala BPS Aceh Tengah, Mukhtaruddin dalam siaran pers Rabu (16/12)
Menurutnya, usaha Online yang tidak terlihat bahkan dijalankan dari tempat yang tidak menentu, malah ternyata memiliki kegiatan usaha lebih luas dan berpenghasilan atau beromzet besar.
“Usaha online memang tidak kelihatan, bahkan dijalankan dari tempat tidak menentu, tapi kegiatan dan omzetnya ada yang sudah besar, dan ini harus terdata,” ungkapnya.
Mukhtaruddin mengatakan pihaknya sedapat mungkin akan mendata usaha Online di Kabupaten Aceh Tengah, karena bila terlewat juga akan berpengaruh pada hasil Sensus yang dilakukan.
BPS Aceh Tengah akan melakukan Sensus Ekonomi selama kurun waktu sebulan sejak 1 hingga 31 Mei 2016 mendatang dan untuk menyukseskannya pihak BPS sudah melakukan sosialisasi pada Selasa (15/12) di Hotel Mahara Takengon .
Sosialisasi diikuti Kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) terkait, Camat, Asosiasi Pengusaha, BUMN, BUMD, pihak swasta dan tokoh masyarakat.
Turut hadir dan membuka acara sosialisasi Sensus Ekonomi 2016, mewakili Bupati, Asisten Adm. Pembangunan Setdakab Aceh Tengah, Amir Hamzah.(MK)

Check Also

Hindari Terinfeksi Virus Corona, Kasus Baru Covid-19 Bertambah 43 Orang

Banda Aceh—Hindari terinfeksi virus corona dengan cara menghindari acara keramaian, menjaga jarak, mengenakan masker, dan …