Home / Berita Terbaru / Vaksinasi Massal Berlanjut, Hari Ini Sebanyak 335 Orang Disuntik Vaksin Covid-19
Foto: Petugas kesehatan saat melayani masyarakat pada pelaksanaan vaksinasi covid-19 massal di Banda Aceh Convention Hall.

Vaksinasi Massal Berlanjut, Hari Ini Sebanyak 335 Orang Disuntik Vaksin Covid-19

BANDA ACEH – Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Aceh, Muhammad Iswanto, mengatakan, sebanyak 335 orang disuntik vaksin covid-19, Rabu (15/09/2021) hari ini, di Gedung Banda Aceh Convention Hall (BACH). Dengan penambahan tersebut, sampai hari ini total yang telah disuntik vaksin adalah 71.601 orang.

Menurut Iswanto, dalam pelaksanaan vaksinasi massal tahap ke dua hari ke 62 itu, mereka yang disuntik vaksin dosis pertama masih lebih banyak dari mereka yang disuntik vaksin dosis kedua. “182 orang disuntik dosis pertama, sementara 153 orang disuntik dosis kedua,” kata Iswanto.

Iswanto menyebutkan, ribuan orang yang divaksin tersebut tidak lepas dari kerja keras para vaksinator. Mereka bekerja sampai sore hari, dengan tujuan melayani seluruh masyarakat Aceh.

Mereka lanjut Iswanto, telah menunjukkan dedikasi tinggi untuk menjaga rakyat Aceh sehingga tidak tertular virus covid-19.

Lebih lanjut, Muhammad Iswanto yang juga Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh itu menambahkan, antusiasme masyarakat disuntik vaksin masih tinggi. Hal itu menandai bahwa masyarakat percaya akan adanya Covid-19 dan salah satu ikhtiar mengentaskan Covid adalah dengan cara vaksinasi. Mereka atau masyarakat juga yakin sepenuhnya jika vaksin yang digunakan itu aman dan halal. “Usaha bersama vaksinasi ini bagian dari ikhtiar kita melawan dan memutuskan mata rantai covid-19 di Aceh,” kata Iswanto.

Sementara itu, Koordinator vaksinasi massal Pemerintah Aceh yang juga Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Aceh, dr. Iman Murahman, mengatakan, sejauh ini proses vaksinasi bisa berjalan lancar lantaran dukungan semua pihak. Terutama hasil kerja keras para vaksinator yang berasal dari tenaga medis Pemerintah Aceh di RSUDZA, RSIA, RSJ dan Labkesda serta vaksinator dari Rumah Sakit Kesdam Iskandar Muda dan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Aceh.

Dalam kesempatan itu, dr. Iman juga mengajak masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Menurutnya protokol kesehatan masih menjadi tameng ampuh dalam menangkal virus corona selama herd immunity belum terbentuk.(raf)

Check Also

Pemerintah Aceh Raih Anugerah Meritokrasi KASN 2021

SURABAYA – Pemerintah Aceh berhasil meraih predikat “Baik” terkait penerapan sistem merit dalam manajemen aparatur …