Home / Berita Terbaru / Vaksinasi Satgas Covid-19 Aceh Mulai Digelar di Museum Aceh
Asisten III Sekda Aceh, Dr. Iskandar AP, S.Sos, M.Si bersama Kadinkes Aceh, dr.Hanif dan Karo Adpim, Muhammad Iswanto, S.STP, MM memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal yang digelar di Museum Aceh, Banda Aceh, Kamis (13/1/2022).

Vaksinasi Satgas Covid-19 Aceh Mulai Digelar di Museum Aceh

BANDA ACEH— Vaksinasi massal yang dilaksanakan Satgas Covid-19 Aceh mulai digelar di Museum Aceh, Kamis, (13/1/2022). Vaksinasi yang dipindahkan dari Gedung Banda Aceh Convention Hall tersebut disukseskan oleh vaksinator dari RSUDZA, Polda Aceh, Kodam IM dan Lanud SIM.

Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh, Iskandar, bersama Karo Ops Polda Aceh, Agus Sarjito, memantau langsung pelaksanaan vaksinasi massal perdana di Museum Aceh itu.

Dalam kesempatan tersebut ikut hadir juga Kepala Dinas Kesehatan Aceh, dr. Hanif dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh, Muhammad Iswanto. Muhammad Iswanto, mengajak masyarakat utamanya dari Banda Aceh dan Aceh Besar untuk datang melaksanakan vaksinasi di Museum Aceh.

“Bagi tamu dari luar Banda Aceh dan Aceh Besar silakan ikut vaksinasi di Museum Aceh, jika sedang berada di wilayah terdekat,” kata Iswanto.

Ditambahkan Iswanto, pelaksanaan vaksinasi di Museum Aceh bakal dapat sekaligus menjadi wadah edukasi sejarah Aceh bagi peserta vaksin. Para peserta dapat berkeliling mengunjungi berbagai situs sejarah di museum usai menerima suntikan vaksin.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Aceh, dr. Hanif, mengatakan, pelaksanaan vaksinasi di Museum Aceh masih memberikan vaksin dosis satu dan dua. Terkait vaksinasi dosis tiga, kata dia, terlebih dahulu capaian vaksinasi dosis dua masyarakat di suatu daerah harus mencapai minimal 60 persen.

“Indikator daerah yang boleh melaksanakan vaksin booster (dosis tiga) kalau capaian dosis kedua masyarakatnya sudah 60 persen, ” kata Hanif.

Hanif mengatakan, di Aceh hanya Kota Banda Aceh yang capaian vaksin dosis dua masyarakatnya yang sudah mencapai 60 persen.

Lebih lanjut, kata Hanif, saat ini pihaknya sedang menyiapkan skema vaksinasi bagi kalangan usia anak. Tentunya vaksinasi usia anak nantinya harus didampingi oleh orang tuanya masing-masing. [•]

Check Also

Raqan APBA Selesai, Pemerintah Aceh Apresiasi Kerjasama DPRA

BANDA ACEH – Pemerintah Aceh mengapresiasi seluruh unsur Pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh, …