Home / Berita Terbaru / Vaksinasi Tahap 2 di Gerai Pemerintah Aceh Nyaris 100 Ribu Orang
Suasana pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal Pemerintah Aceh yang digelar di Museum Aceh, Banda Aceh.

Vaksinasi Tahap 2 di Gerai Pemerintah Aceh Nyaris 100 Ribu Orang

BANDA ACEH – Realisasi capaian angka vaksinasi tahap 2 pada Gerai Vaksinasi Pemerintah Aceh di Museum Aceh, nyaris menyentuh level angka 100 ribu, pada Selasa (23/08/2022) hari ini. Sesuai laporan dari tim pelaksana, jumlah yang telah ikut vaksinasi Covid-19 tahap 2 itu adalah sebanyak 99.636 orang. “Jika ditambah vaksinasi tahap pertama, jumlahnya mencapai 100 ribu lebih,” kata Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Aceh, Muhammad Iswanto, dalam keterangannya di Banda Aceh, Selasa (23/08/2022) petang tadi.

Menurut Iswanto yang juga Pj Bupati Aceh Besar itu, saat ini pelaksanaan vaksinasi tahap kedua telah mencapai 285 hari. Antusiasme masyarakat masih sangat tinggi. Di mana mereka terus berdatangan ke gerai vaksinasi massal Pemerintah Aceh, untuk mendaftarkan diri agar mendapatkan kesempatan suntik vaksin Covid-19.

Iswanto menambahkan jika pada Selasa hari ini sebanyak 51 orang yang disuntik vaksin covid-19. Ia merinci, sebanyak 6 dari 51 orang merupakan mereka yang disuntik dosis pertama. Sementara 9 lainnya merupakan mereka yang disuntik dosis kedua. Sisanya yaitu 34 orang adalah mereka yang disuntik bosster dosis tiga. “Ada 2 orang yang disuntik booster dosis 4.”

Iswanto menyebutkan, vaksinasi yang dilakukan di Museum Aceh tersebut tidak lepas dari dukungan TNI dan Polri. Di mana selain vaksinator dari pemerintah Aceh, vaksinator dari Rumah Sakit Kodam Iskandar Muda dan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Aceh terlibat sejak awal pelaksanaan. “Terima kasih kami atas nama Satgas kepada seluruh vaksinator. Baik dari Pemerintah Aceh, maupun dari TNI dan Polri,” ujar Iswanto. []

Check Also

Ayu Marzuki: Semua Punya Peran Dalam Mencegah dan Melindungi Anak dari Kekerasan

SIGLI – Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Ayu Marzuki mengungkapkan upaya pencegahan dan …