Home / Berita Terbaru / Wagub Hadiri Safari Ramadhan Panglima TNI di Aceh
Wakil Gubernur Aceh, H Muzakir Manaf, bersama sejumlah pejabat Aceh menghadiri Silaturahmi dan Safari Ramadhan 1438 H/2017 M, Panglima TNI Jend Gatot Nurmantyo bersama Keluarga Besar TNI dan Komponen Masyarakat di Halaman Masjid Jami' Markas Kodam Iskandar Muda, Banda Aceh, Rabu (31/5/2017).

Wagub Hadiri Safari Ramadhan Panglima TNI di Aceh

Humas Aceh | 1 Juni 2017

Banda Aceh – Wakil Gubernur Aceh, H Muzakir Manaf, bersama sejumlah pejabat Aceh menghadiri Silaturahmi dan Safari Ramadhan 1438 H/2017 M, Panglima TNI Jend Gatot Nurmantyo bersama Keluarga Besar TNI dan Komponen Masyarakat.

Kegiatan yang juga diisi dengan penyerahan santunan dan paket lebaran dari Panglima TNI kepada ratusan anak yatim itu digelar di Halaman Masjid Jami’ Markas Kodam Iskandar Muda, Rabu (31/5/2017).

Dalam sambutannya, Panglima TNI mengajak seluruh elemen masyarakat untuk beramal ibadah dengan sebaik-baiknya dan terus membagikan kebahagiaan dengan sesama.

“Ramadhan sudah tiba, mari kita sambut dengan suka cita dan senantiasa membagi kebahagiaan. Kebahagiaan bukan hanya materi karena berbagi senyuman adalah juga merupakan bagian dari berbagi kebahagiaan,” imbau Gatot Nurmantyo.

“Semoga kita mendapatkan faedah dan manfaat di Bulan Ramadhan tahun ini. Beribadahlah dengan sebaik-baiknya, seolah-olah ini merupakan Ramadhan terakhir kita, sehingga kita akan bersungguh-sungguh dalam beribadah kepada Allah,” sambung Panglima TNI.

Sementara itu, Ustadz Fakhruddin Lahmuddin, dalam tausyiah singkatnya yang mengangkat judul ‘Puasa dan Ketahanan Nasional’ mengajak seluruh masyarakat Indonesia bersatu padu dan menciptakan harmoni dalam perbedaan bukan justru memperlebar jarak dan mengkotak-kotakkan antara kelompok satu dengan kelompok yang lain.

“Kehadiran bulan Ramadhan dan perintah melaksanakan ibadah puasa bertujuan untuk membentuk pribadiipribadi yang saling mencintai dalam kedamaian, memperkokoh persatuan dan kesatuan serta saling berbagi dan memberi,” tegas Ustadz Fakhruddin.

“Puasa secara bahasa artinya pengendalian diri dari rongrongan hawa nafsu yang selalu menggoda kita untuk serakah. Puasa mengajarkan kita mengendalikan keserakahan menjadi perbuatan-perbuatan yang sesuai dengan ketentuan Allah, menumbuhkan rasa kepedulian sosial. Jika ini terjadi secara luas di Indonesia, maka kita akan menjadi bangsa yang lebih kuat dan kokoh,” sambung Ustadz Fakhruddin Lahmuddin.

Turut hadir dalam acara tersebut Abu Kuta Krueng, Wali Nanggroe Aceh, Paduka Yang Mulia (PYM) Malik Mahmud Al-Haytar, Pangdam Iskandar Muda, Wakapolda Aceh Calon Gubernur Aceh terpilih Irwandi Yusuf.

Check Also

Kadisdik Aceh: Standar Mutu Pendidikan Tak Bisa Diukur dari Besaran TPS Semata

Banda Aceh – Kepala Dinas Pendidikan Aceh Rachmat Fitri mengatakan standar mutu pendidikan di Indonesia …