Home / Berita Terkini / Wagub Lantik Anggota Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Aceh
Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, MT melantik Ketua dan Anggota Komisi Penyiaran Indonesia Aceh (KPIA) periode 2017-2020 di Pendopo Gubernur, Banda Aceh, Senin, 21-08-2017.

Wagub Lantik Anggota Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Aceh

Humas Aceh | 22 Agt 2017

Banda Aceh – Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah melantik tujuh anggota Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Aceh periode 2017 – 2020 di Pendopo Gubernur Aceh, Senin (21/08/17).

Adapun tujuh anggota KPI-A yang dilantik Nova adalah, Muhammad Hamzah, Dr. Hamdani, AG, MA., Munandar, S.Pd.I, MSW., Abdul Rahman, SE, Putri Nofriza, S.Si, Irsal Ambia dan Khairul Halim.

Nova Iriansyah dalam arahannya seusai pelantikan menyampaikan, peran KPI di daerah sangat penting mengingat wilayah geografis Indonesia yang cukup luas. Kebijakan otonomi daerah turut pula menghadirkan kebijakan desentralisasi penyiaran.

“KPI daerah sangat dibutuhkan untuk melakukan pengawasan terhadap lembaga penyiaran di daerah bersangkutan.,” ujar Nova.

Nova berharap KPI Aceh tidak hanya menggunakan funggsi pengawasanya, tapi juga keahliannya untuk meningkatkan kualitas penyiaran di Indonesia, khususnya di Aceh

“Pelantikan ini juga membawa kepercayaan diri bagi Pemerintah Aceh untuk punya partner yang bisa memberi masukan kepada Pemerintah Aceh tentang aspek-aspek penyiaran,” kata Nova.

Dalam mewujudkan visi dan misi kata Nova, Pemerintah Aceh berencana untuk lebih banyak secara intens berdiskusi dengan KPI-Aceh tentang aspek-aspek yang berhubungan dengan penyiaran.

“Karena menurut kami, sosialisasi tentang banyak hal masih kurang, kita akan menggunakan ilmu-ilmu KPI Aceh untuk kemudian kita terapkan di media massa,” ujar Nova.

Kolaborasi Pemerintah dan KPI-Aceh lanjut Nova akan mempercepat penyebarluasan infromasi dan pemahaman masyarakat tentang berbagai aspek pembangunan.

Kepada Komisioner KPI-Aceh yang baru dilantik, Nova meminta agar lebih meningkatkan kinerja dan  menyarankan agar KPI- Aceh membangun simpul-simpul di masyarakat untuk membantu aktivitas pemantauan di daerah.

“Cara seperti itu tentu akan  lebih efektif untuk memberi pendidikan demokrasi dan hak asasi kepada masyarakat kita, serta mendorong agar lembaga penyiaran memiliki tangggungjawab atas dampak informasi yang disiarkannya,” ujar Nova.

Acara pelantikan tersebut turut dihadiri komisioner KPI Pusat, Ubaidillah, M.Pd, Wakil Ketua DPRA, Sulaiman Abda, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Aceh, Marwan Nusuf, dan Ketua Komisi Informasi Aceh, Afrizal Tjoetra.

Check Also

[Video] Cegah Covid 19, Dyah Salurkan Masker untuk Pengguna Jalan

[Video] Cegah Covid 19, Dyah Salurkan Masker untuk Pengguna Jalan