Home / Berita Terbaru / Wagub Serahkan Bantuan Pembangunan SMP 3 Kluet Tengah

Wagub Serahkan Bantuan Pembangunan SMP 3 Kluet Tengah

Wakil Gubernur Aceh, H. Muzakir Manaf bersilaturrahmi dengan Pimpinan Dayah dan santri Batu Korong dan berziarah ke makam Almarhum Abuya Batu Korong, yang berada di Gampong Lipat Kajang Bawah, Kecamatan Simpang Kanan Aceh Singkil.

Humas Aceh | 9 Sep 2016

Aceh Selatan – Memberi perhatian pada dunia pendidikan bukanlah tugas pemerintah semata, masyarakat juga harus berperan aktif dalam memajukan sektor ini guna menciptakan generasi Aceh yang cemerlang dan siap berkompetisi serta mampu membawa Aceh ke arah yang lebih baik di masa mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Wakil Gubernur Aceh, H Muzakir Manaf, dalam sambutan singkatnya pada acara penyerahan bantuan pembebasan lahan untuk pembangunan Sekolah Menengah Pertama (SMP) 3 Kluet Tengah, di Gampong Padang, Kecamatan Kluet Tengah, Rabu (7/9/2016) sore.

“Tidak boleh berdiam diri, pemerintah bersama masyarakat dan sektor swasta harus berperan untuk memajukan pendidikan Aceh karena nak-anak yang sedang mengenyam pendidikan merupakan pewaris masa depan bangsa ini. Oleh karena itu semua harus merasa bertanggungjawab dan berbuat sesuai dengan kemampuan, tugas dan fungsi masing-masing,” kata Wagub.

Pria yang akrab disapa Mualem itu juga berpesan kepada para orang tua dan pihak terkait untuk lebih fokus dalam memberikan pendidikan kepada anak-anak, terutama pendidikan agama, mengingat semakin gencarnya pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab yang ingin merusak aqidah generasi muda Aceh.

“Ada pihak-pihak yang tidak setuju dengan pelaksanaan Syari’at Islam di Aceh, mereka melakukan berbagai cara untuk menghancurkan generasi penerus Aceh. Oleh karena itu para orang tua harus lebih peka lagi membentengi anak-anak dari pengaruh ajaran-ajaran yang menyesatkan,” pesan Mualem.

Sementara itu dalam sambutan singkatnya, Marli Zukira, selaku Kepala Sekolah SMP 3, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Wakil Gubernur dan seluruh jajaran di Pemerintah Aceh yang telah membantu membebaskan lahan yang akan digunakan untuk pembangunan sekolah tersebut. Untuk diketahui bersama, luas lahan yang dibebaskan adalah 71 meter x 127 meter.

Marli menambahkan, saat ini jumlah siswa yang terdaftar di sekolah tersebut berjumlah 32 orang siswa, yang kesemuanya masih mengenyam pendidikan di kelas 7

“Sekolah ini kan baru dibuka, jadi semua siswanya ya masih kelas kelas 7,” terang Marli.

Sementara itu, Bupati Aceh Selatan, H T Sama Indra, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Nasjuddin, selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Selatan, menyampaikan apresiasi atas kepedulian Wakil Gubernur Aceh, yang telah menyerahkan bantuan pembebasan lahan pembangunan SMP 3 Kluet Tengah.

“Pembinaan pendidikan merupakan amanah dari Alah dan amanah dari konstitusi, dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa. Oleh karena itu, kehadiran Bapak Wagub untuk menyerahkan bantuan pembebasab lahan adalah bentuk pengejawantahan dari amanah tersebut.”

Sekda menambahkan, pembebasan lahan ini merupakan langkah awal yang patut diteladani sebagai sebuah persiapan untuk membangun generasi masa depan yang cerdas dan kompetitif, sesuai dengan komitmen pemerintah untuk membangun infrastruktur pendidikan nasional di daerah terpencil. (Ngah)

 

Check Also

Pj Gubernur Aceh Lepas Marching Band Gita Handayani ke Istana Negara

Saya Bangga dengan Kalian Semua BANDA ACEH – Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki, Jumat (12/08/022), …