Home / Berita Terbaru / Wakil Ketua TP PKK Hadiri HSPN 2018

Wakil Ketua TP PKK Hadiri HSPN 2018

Humas Aceh | 26 Maret 2018

Banda Aceh – Wakil Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Aceh, Dyah Erti Idawati, hadiri Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2018. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Satuan Kerja Pengembangan Sistem Penyehatan Lingkungan Permukiman itu dipusatkan di Tempat Pengolahan Sampah reduce, reuse, recycle (TPS 3R), Gampong Surien, Minggu (25/3/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Dyah Erti sempat mempraktekkan proses pembuatan sampah-sampah organik hingga menjadi kompos yang sudah dalam kemasan dan siap untuk dipasarkan.

Sementara itu, Yusrizal selaku Kepala Satuan Kerja PSPLP menjelaskan, jika diolah dengan benar, maka sampah rumah tangga masih memiliki nilai ekonomi dan menjadi berkah tersendiri bagi warga.

“Tak hanya sampah organik, dengan sedikit kreatifitas, maka sampah lainnya juga masih bisa diolah menjadi produk kerajinan. Selain dapat digunakan sendiri, kerajinan-kerajinan hasil daur ulang tentu memiliki nilai ekonomi,” ujar Yusrizal.

Untuk diketahui bersama TPS 3R yang berada di Gampong Surien dibangun oleh Satker PSPLP tahun 2017 lalu. Yusrizal berharap keberadaan tempat ini dapat menjadi sarana edukasi bagi masyarakat Kota Banda Aceh.

Check Also

Plt. Gubernur Aceh Dukung Pencanangan Zona Integritas BPS

Banda Aceh – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyatakan mendukung pencanangan zona integritas yang …