Home / Berita Terbaru / 149 Pelaksanaan Vaksinasi Massal Tahap Kedua, Sebanyak 93.141 Orang Dilaporkan telah Divaksin Covid-19
Petugas Vaksinator saat memberikan vaksinasi Covid-19 pada kegiatan Vaksinasi Covid-19 massal yang diselenggarakan Pemerintah Aceh, di Museum Aceh.

149 Pelaksanaan Vaksinasi Massal Tahap Kedua, Sebanyak 93.141 Orang Dilaporkan telah Divaksin Covid-19

Banda Aceh – Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Aceh, Muhammad Iswanto, mengatakan vaksinasi massal tahap kedua telah mencapai 149 hari. Selama pelaksanaan ditambah sepekan pelaksanaan vaksinasi massal tahap pertama, sebanyak 93.141 orang dilaporkan telah disuntik vaksin covid-19 di dua lokasi pelaksanaan, yaitu Banda Aceh Convention Hall (BACH) dan Museum Aceh.

“Alhamdulillah antusiasme masyarakat sangat tinggi. Mereka terus berdatangan untuk mendaftarkan diri agar mendapatkan kesempatan suntik vaksin covid-19,” kata Iswanto dalam keterangannya di Banda Aceh, Jumat 14 Januari 2022. Semangat masyarakat, ujar Iswanto, menjadi bukti bahwa semua orang ingin agar pandemi ini segera berakhir.

Lebih lanjut Iswanto mengatakan pada Jumat hari ini sebanyak 214 orang yang disuntik vaksin covid-19. Ia merinci, sebanyak 47 dari 214 orang merupakan mereka yang disuntik dosis pertama. Sementara 69 lainnya merupakan mereka yang disuntik dosis kedua. Sisanya yaitu 98 orang yang disuntik bosster dan 1 lainnya adalah mereka yang tertunda suntik beberapa waktu lalu.

Iswanto menyebutkan vaksinasi yang dilakukan gedung Banda Aceh Conventions Hall itu tidak lepas dari dukungan TNI dan Polri. Di mana selain vaksinator dari pemerintah Aceh, vaksinator dari Rumah Sakit Kodam Iskandar Muda dan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Aceh terlibat sejak awal pelaksanaan.

“Terima kasih kami atas nama satgas kepada seluruh vaksinator. Baik dari pemerintah Aceh, maupun dari TNI dan Polri,” ujar Iswanto. []

Check Also

Ketua PKK Aceh Buka Kegiatan Pembinaan Kader PKK di Meunasah Mayang

LHOKSEUMAWE – Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati, membuka kegiatan pembinaan terkait asupan …