Home / Berita Terkini / Abdya gelar gebyar seni

Abdya gelar gebyar seni

Banda Aceh, 13-11-2015 | Humas Aceh

Blangpidie – Dalam rangka menunjang prestasi siswa khususnya di Bidang Seni, Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Barat Daya, menyelenggarakan “Gebyar Seni” yang dilaksanakan pada tanggal 11 Nopember 2015 dipusatkan di Lapangan Pante Perak Susoh yang di ikuti oleh Siswa-siswi SD – SMP Se-Kabupaten Aceh Barat Daya.

Hadir dalam Acara tersebut dari Dinas Pendidikan Aceh, Sekretaris Dinas Pendidikan Abdya, Kepala Sekolah Se Kabupaten Aceh Barat Daya, Pembukaan secara resmi oleh Wakil Bupati Aceh Barat Daya Erwanto, SE, MA. Ketua Panitia Gusvizarni, S.Pd. dalam laporannya mengatakan bahwa Gebyar Seni di ikuti oleh siswa-siswi SD dan SMP Se-Kabupaten Aceh Barat Daya, sumber anggaran Dari DPA Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Barat Daya”.

“Wakil Bupati Aceh Barat Daya dalam sambutannya mengatakan bahwa Kegiatan Gebyar Seni yang merupakan wujud nyata dari buah kreatifitas peserta didik dalam menampilkan bakat, minat serta kemampuannya, dan tentu saja kegiatan ini sangat dibutuhkan dalam rangka pengembangan potensi diri siswa, selain itu juga kegiatan gebyar seni adalah salah satu elemen penting bagi peserta didik, baik disadari maupun tidak dalam memperhalus karakteristik, budi pekerti serta tingkah lakunya. Dengan demikian peserta didik akan mampu mengangkat potensi yang dimilikinya untuk dapat berprestasi, selain itu Wakil Bupati memberikan masukan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Barat Daya bahwa kegiatan gebyar seni janganlah dilaksanakan sekali ini saja, akan tetapi menjadi kegiatan rutinitas setiap tahunnya”.

 

Check Also

Plt Gubernur Aceh Tidak Janjikan Sembako untuk Masyarakat Aceh di Malaysia

Banda Aceh— Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah. MT tidak pernah janjikan bantuan …