Home / Berita Terkini / Aceh Siap Raih Gelar di Festival Qasidah Nasional di Kendari

Aceh Siap Raih Gelar di Festival Qasidah Nasional di Kendari

Banda Aceh, 13-11-2015 | Humas Aceh

Banda Aceh– Kontingen Tim Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Aceh, memastikan akan mengikuti 4 cabang/kategori yang diperlombakan dalam Festival Qasidah Nasional (FQN) XX Tahun 2015 yang digelar di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Ke-empat kategori itu yaitu kategori kolaborasi, kategori rebana klasik, kategori vokalis dan kategori tarian.

Perhelatan akbar yang dipusatkan di pelataran Alun-alun Kota Kendari, ibukota Provinsi Sulawesi Tenggara itu, akan berlangsung pada 13 hingga 19 November mendatang.

Kontingen Aceh tiba di Bandar Udara Haluoleo, Kota Kendari, Kamis (12/11), sekira pukul 15.00 WITA, setelah menempuh perjalanan sekitar 9 jam dari Bandara Shultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar.

Kedatangan Kontingen Aceh di Provinsi berjuluk “Bumi Anoa” itu disambut oleh sejumlah pejabat Kemenag Provinsi Sultra. Kontingen Serambi Mekkah berjumlah 38 orang. Tim yang terdiri dari peserta dan official itu dipimpin oleh Kabag Pendidikan dan Kebudayaan Biro Isra Setda Aceh, Khudri, S.Ag, MA.

Sekretaris Umum LASQI Aceh, Drs H Nasruddin Ibrahim M.Ag, mengatakan, Aceh siap berhadapan dengan 34 provinsi lainnya se-Indonesia pada perhelatan akbar seni dan Syiar Islam tersebut.

Pihaknya optimis, kontingen Aceh bakal menorehkan hasil yang gemilang di ajang nasional itu. “Kita sudah latih anak-anak secara kontinyue, Insya Allah kita akan persembahkan yang terbaik. Mohon do’a dari seluruh rakyat Aceh,”pungkasnya.

Festival Qasidah Nasional (FQN) XX Tahun 2015 direncanakan akan dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, malam ini, Kamis (12/11).

Check Also

Usai Gerakan BEREH, Sekda Aceh Ajak Perbaiki Pelayanan Publik

Aceh Tengah – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh dr Taqwallah, M. Kes mengajak Aparatur Sipil Negara …