Home / Berita Terbaru / Abu Doto Buka Puasa Bersama dengan Eks Tripoli

Abu Doto Buka Puasa Bersama dengan Eks Tripoli

Banda Aceh, 13-7-2015

Banda Aceh – Gubernur Aceh, dr H Zaini Abdullah, sore tadi menggelarpertemuan silaturrahmi dan Buka Puasa Bersama dengan para Muallimin Gerakan Aceh Merdeka (GAM) di Meuligoe Gubernur Aceh, Banda Aceh, Minggu (12/7).  Temu ramah mantan kombatan GAM yang pernah mengikuti pelatihan militer di Libya, atau biasa disebut eks Tripoli ini,juga diisi dengan tausiyah agama yang disampaikan ustad Akhi Tamlikha Lc.

Dalam ceramah singkatnya, da’imuda Aceh inimengajak kaum muslimin untuk meneladani konsep dan metode dakwah Rasulullah SAW dalam menyebarkan agama Islam. Dikisahkannya, meskipun penuh dengan berbagai macam rintangan namun semangat Rasul bersama para sahabatnya tidak pernah pupus, ini disebabkan oleh keikhlasan dan kebersamaan yang disatukan oleh ikatan persaudaraan yang kuat. “Begitu pula dengan kita, perlu persatuan dan kesatuan sebagaimana yang telah diajarkan dan dilakukan oleh para sahabat Rasul, dimana kekuatan Rasul mendapat kekuatan penuh dari para sahabatnya. Dansemuanya menjadi satu bahagian dalam rangka mengembangkan syariat islam di Aceh,” urai ustad Tamlikha.

Melalui Sabdanya, sebut ustad Tamlikha, Rasulullah SAWjuga telah begitu banyak mengingatkan kepada ummatnya untuk senantiasamenjaga keutuhan persaudaraan di dalam Islam. “sebab islam mengharapkan ummatnya untuk memutuskan tali silaturrahmi,” pungkasnya.

Usai berbuka puasa, elit GAM itu bersama Gubernur Zaini, melaksanakan shalat tarawih dan do’a bersama di Mushalla Pendopo. Suasana akrab, harmonis dan berlangsung hangat terlihat pada pertemuan nonformal tersebut.

Gubernur Zaini Abdullah dalam kesempatan itujuga mengajak semua komponen agar menyelaraskan tekat dalam mengisi perdamaian dan melanjutkan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat Aceh. “Perjuangan kita masih panjang, semua harus bersatu padu dan bertekat kuat untuk membawa Aceh kearah yang lebih sejahtera,” pinta mantan Menlu GAM ini.

Menurut Gubernur, prinsip persatuan dan kesatuan adalah hal mutlak yang harus menjadi landasan utama dalam membangun Aceh yang gemilang.“Untuk itulahmari kita rapatkan barisan untuk mempererat persatuan dan kesatuan. Pertemuan seperti ini sangat bermanfaat dan akan kita lanjutkan lagi setelah lebaran nanti, Insya Allah akan kita duduk kembali nanti,”pungkas Zaini Abdullah, yang tampil ceria dengan mengenakan busana kemeja putih lengan panjang. []

Check Also

Pj Gubernur Aceh Lepas Marching Band Gita Handayani ke Istana Negara

Saya Bangga dengan Kalian Semua BANDA ACEH – Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki, Jumat (12/08/022), …