Home / Berita Terkini / Aceh Siap Gelar Puncak Hari Nusantara 2015

Aceh Siap Gelar Puncak Hari Nusantara 2015

Banda Aceh, 25 – 8 2015 | Humas Aceh

Jakarta – Aceh siap menggelar puncak peringatan Hari Nusantara 2015, hingga saat ini, pihak Panitia terus melakukan berbagai persiapan aneka rangkaian kegiatan, seperti parade kapal, persiapan ketersediaan energi listrik, transportasi, mapping penginapan dan kebutuhan lainnya.

Pernyataan kesiapan Aceh sebagai tuan rumah dalam menyukseskan event berskala nasional ini disampaikan Sekda Aceh, Drs Dermawan MM, dalam pertemuan (Rapat Persiapan) dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) di Jl. Medan Merdeka Selatan 18 Jakarta, Selasa (25/8) pagi.

Kepala Biro Umum Setda Aceh, Teuku Aznal Zahri, S.STP, M.Si, yang turut mendampingi Sekda melaporkan, pertemuan yang berlangsung hangat itu dipimpin Sekretaris Jenderal Dewan Kelautan Indonesia, Dr Deddy H. Sutisna,  turut dihadiri, Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Saa’duddin Djamal, Kadis Perikanan dan Kelautan Aceh, Dhiauddin, Kadistamben Said Ikhsan dan Kadis Perindag Aceh, Safwan.

Teuku Aznal menuturkan, rapat persiapan dengan kementerian terkait tersebut dilakukan untuk mengintensifkan komunikasi dan koordinasi, sehingga rangkaian acara nanti sepenuhnya berjalan lancar dan sukses. “Rapat ini adalah rangkaian pertemuan dan koordinasi intens dalam rangka mempersiapkan langkah-langkah startegis agar pelaksanaan puncak peringatan hari nusantara 2015 nanti berjalan sukses” terang Aznal.

Acara puncak peringatan Hari Nusantara akan digelar di kawasan pelabuhan Lampulo, Banda Aceh, 13 Desember 2015 mendatang. Perhelatan tahunan dalam rangka memperingati Deklarasi Juanda itu diperkirakan akan menyedot sekira tiga ribu tamu ke Banda Aceh.Presiden RI Ir Joko Widodo (Jokowi), ungkap T Aznal, juga dijadwalkan akan hadir langsung bersama sejumlah menteri dan kepala daerah di Indonesia. “Pak Jokowi akan hadir membuka even nasional ini,” pungkas Teuku Aznal. []

Check Also

Ketua Gugus Tinjau Rumah Singgah di RSUZA, Kasus Baru Covid-19 Tujuh Orang

Banda Aceh—Usai menanam mangrove secara simbolis di Gampong Lamguron, Kecamatan Peukan Bada Aceh Besar, Ketua …