Home / Berita Terbaru / Aceh Terima Dua Penghargaan Peringkat Pertama sebagai Daerah Tata Kelola Wilayah Sungai Terbaik
Kepala Dinas Pengairan Aceh, Ade Surya, foto bersama dengan Direktur Jenderal (Dirjen) Sumber Daya Air Kementerian PUPR, Jarot Widyoko, pada acara Ramah Tamah Penyerahan Penghargaan Penguatan/ Pemilihan Kelembagaan Bidang O&P Tingkat Nasional Tahun 2022 dalam momentum Hari Bakti PU ke-77 di Ruang Serbaguna Gedung Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, Jakarta, Sabtu (3/12/2022).

Aceh Terima Dua Penghargaan Peringkat Pertama sebagai Daerah Tata Kelola Wilayah Sungai Terbaik

JAKARTA – Pemerintah Aceh melalui Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air (TKPSDA) Wilayah Sungai menerima dua penghargaan peringkat pertama sebagai daerah yang mampu melakukan pengelolaan sumber daya wilayah sungai dengan baik.

Penghargaan tersebut diberikan Kementerian PUPR yang diserahkan oleh Sekretaris Dirjen SDA Ir. Iriandi Azwartika, dalam momentum Hari Bakti PU ke-77 di Ruang Serbaguna Gedung Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, Sabtu, (3/12/2022).

Adapun kedua penghargaan tersebut, masing-masing diberikan untuk TKPSDA Wilayah Sungai Teunom-Lambesoi yang diterima Kepala Dinas Pengairan Aceh, Ade Surya. Dan penghargaan satu lagi kepada TKPSDA Wilayah Sungai Aceh-Meureudu yang diterima Kepala Bidang Perencanaan Pembangunan Infrastruktur dan Kewilayahan Bappeda Aceh, Dedy Fahrian.

“Dengan terpilihnya dua tim pengelola kedua wilayah sungai tersebut sebagai peringkat pertama secara nasional, maka itu menggambarkan bahwa pengelolaan sumber daya air pada kedua wilayah sungai tersebut sudah sangat baik, ” kata Ade Surya, Kepala Dinas Pengairan Aceh.

Ade berharap, seluruh TKPSDA di wilayah sungai Aceh lainnya dapat mengikuti dan mencontoh kinerja tim yang berprestasi, sehingga seluruh wilayah sungai di Aceh terkelola dengan maksimal.

Dalam arahannya Direktur Jenderal (Dirjen) Sumber Daya Air, Ir. Jarot Widyoko, mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang. Ia mengatakan prestasi yang dihasilkan para pemenang penghargaan sekarang bukanlah puncak suatu keberhasilan melainkan awal untuk lebih meningkatkan inovasi dan kinerja.

“Dengan begitu apa yang sudah dicapai dapat lebih ditingkatkan lagi, ” kata Jarot. [•]

Check Also

Ayu Marzuki: Semua Punya Peran Dalam Mencegah dan Melindungi Anak dari Kekerasan

SIGLI – Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Ayu Marzuki mengungkapkan upaya pencegahan dan …