Home / Berita Terkini / AL-Qur’an, Kamuliaan yang Allah Turunkan ke Bumi

AL-Qur’an, Kamuliaan yang Allah Turunkan ke Bumi

Banda Aceh, 4-7-2015| Humas Aceh

Banda Aceh –  Al-Qur’an adalah perintah dan petunjuk dari Allah Sang Maha Mulia dan disampaikan oleh Jibril yang mulia dan diwahyukan kepada manusia termulia, Muhammad SAW, hal tersebut disampaikan oleh Ustadz Ahmad Rizal Lc, dalam ceramah singkatnya dalam  Peringatan Nuzulul Qur’an 1436 H, (Jumat, 3/7/2015) di Mesjid Raya Baiturrahman Banda Aceh

Jadi, jangan pernah meninggalkan kitab ini, teruslah mengamalkan Al-Qur’an yang mulia ini agar derajat kita diangkat oleh Allah menjadi manusia-manusia yang mulia.” terangnya.

Ustadz Ahmad menambahkan, Al-Qur’an adalah kitab yang wajib di Imani. Dalam kesempatan tersebut Ustadz Ahmad juga menjelaskan bahwa ada tiga kewajiban seorang muslim terhadap Al-Qur’an, yaitu; membaca Al-Qur’an, mengajarkan dan mengamalkan Al-Qur’an dalam hidup.

Membaca, mempelajari dan mengamalkan Al-Qur’an. Jika ketiga hal ini dilakukan maka kita akan menjadi manusia yang memiliki akhlak mulia. Jika kita memiliki akhlak mulia, maka bukan hanya manusia yang akan senang dengan kita tetapi Allah yang maha mulia tentu saja akan senang dan cinta serta mengangkat derajat kita ke tempat yang mulia.

Dalam kesempatan tersebut, Ustadz Ahmad juga sempat mengutip beberapa Sunnah Rasulullah SAW yang menekankan tentang pentingnya membaca,mengajarkan dan mengamalkan Al-qur’an.

Untuk mencapai akhlak yang mulia, kita tentu harus mengikuti segala petunjuk yang telah Allah berikan dalam kitab yang mulia ini, yaitu Al-Qur’anul Karim,” pungkas Ustadz Ahmad.

Sejumlah tokoh dan pejabat Aceh terlihat hadir mengisi Shaf depan Masjid Raya Baiturrahman, diantaranya Paduka Yang Mulia (PYM) Wali Nanggroe, Malik Mahmud Al-Haytar, Kapolda Aceh, Hussein Hamidi, Pangdam Iskandar Muda, Agus Kriswanto dan Kajati Aceh, Tarmizi, serta Perwakilan DPRA.

Dari unsur akademisi terlihat hadir Rektor Unsyiah dan Rektor UIN Ar-Raniry. Turut pula hadir Ketua MPU, Ketua Mahkamah Syariah, Ketua MPD dan Ketua MAA dan Imam Besar Mesjid Raya Baiturrahman.

Walikota Banda Aceh, Sekda Aceh, Para Asisten, Para Kepala SKPA, dan Kepala Biro di Lingkungan Pemerintah Aceh, Para Alim Ulama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Aceh, serta sejumlah awak media

Check Also

Masyarakat Padati Arena Pembukaan Festival Seudati di Pidie

Sigli- Masyarat antusias menyambut Pembukaan Festival Seudati Aceh tahun 2019 di Pidie. Pengunjung tampak memadati …