Home / Berita Terkini / Kepala Baitul Mal Aceh: jangan gunakan untuk beli rokok

Kepala Baitul Mal Aceh: jangan gunakan untuk beli rokok

Banda Aceh, 3-7-2015 | Humas Aceh

Kepala Baitul Mal Aceh, Armiadi Musa mengingatkan agar para Mustahik dapat mempergunakan dana bantuan  dengan sebaik-baiknya dan untuk hal-hal yang bermanfaat.

“Jangan gunakan untuk membeli rokok, ini kepada kaum ibu, tolong diingatkan suaminya untuk tidak mempergunakan dana yang dibagikan hari ini untuk membeli rokok tapi pergunakanlah untuk membeli keperluan yang lebih penting” harap Armiadi Musa.

Lebih lanjut Armiadi menjelaskankan, proses pemberian bantuan ini telah melalui proses verifikasi lapangan maupun verifikasi administrasi yang ketat. Armiadi berharap para penerima hari ini adalah benar-benar orang yangberhak menerima,

“Setiap desa kami meminta data kepada para Geuchik sebanyak 20 orang Mustahik fakir miskin, datanya kami minta dari langsung kepada Geuchik. Selanjutnya kami melakukan verifikasi ketat, hingga terpilihlah empat ribu Mustahik yang menerima bantuan hari ini,” terang Armiadi

Armiadi juga menambahkan, sebelum ini, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar juga telah menyalurkan dana sebesar Rp 1,5 miliar. “Dengan demikian, para mustahik telah menerima dana sebesar Rp 3,5 miliar, selama Ramadhan ini.

Proses penyerahan diterima secara simbolik oleh tiga perwakilan masyarakat, yaitu, Fatimah, Ismariadi dan Nek Tan, yang diserahkan langsung oleh Staf Ahli Bidang Keistimewaan, Kepala Baitul mal Aceh dan Camat Montasik.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya Pemerintah Aceh melalui Baitul Mal Aceh menyalurkan Zakat Paket Ramadhan kepada empat ribu Mustahik di dua ratus Gampong se-Aceh Besar. Pembagian santunan dipusatkan di Masjid Al-Jihad, Gampong Lampaseh Lhok, Kecamatan Montasik, (Kamis, 2/7/2015), masing-masing mustahiq (Penerima Zakat-red) akan menerima bantuan sebesar Rp. 500 ribu.

Hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan Polsek Montasik, perwakilan Koramil Montasik, Para Alim Ulama, Tokoh Adat, dan Tokoh Masyarakat, serta awak media

Check Also

Tari Didong dan Rapai Pase Hentak Plaza Balai Kota Bogor

BOGOR — Tari Didong dan Rapai Pase menghentak Plaza Balai Kota Bogor, Jawa Barat, pada …