Home / INTERNASIONAL / Badai Salju Berlanjut di New York, Korban Tewas Jadi 7 Orang

Badai Salju Berlanjut di New York, Korban Tewas Jadi 7 Orang

Banda Aceh, 11/20/2014 | Humas Aceh

New York – Badai salju yang melanda wilayah New York bagian barat terus berlanjut. Sedikitnya 7 orang tewas akibat serangkaian insiden yang dipicu badai salju tersebut.

Hujan salju lebat yang turun sepanjang Selasa (18/11) malam hingga Rabu (19/11) waktu setempat, memicu ketebalan salju hingga rata-rata 1 meter di sebagian besar wilayah Erie County, termasuk kota Buffalo yang paling parah.

“Ini merupakan (volume) salju yang selayaknya turun dalam setahun,” tutur pejabat eksekutif Erie County, Richard Tobe seperti dilansir Reuters, Kamis (20/11/2014).

Banyak warga yang terjebak di jalanan bersama kendaraan mereka. Kondisi darurat di wilayah ini tetap diberlakukan, dengan adanya larangan mengemudikan kendaraan di banyak ruas jalan setempat.

Jalanan sepanjang 225 kilometer pada New York State Thruway di sepanjang Danau Erie dan Danau Ontario ditutup sementara akibat badai salju ini.

Otoritas setempat menyebutkan, sedikitnya ada 7 korban tewas di wilayah Northeast akibat badai salju ini. Menurut kantor Sheriff Erie County, seorang pria berusia 46 tahun ditemukan tewas di dalam mobilnya yang tertimbun salju setinggi 4,6 meter.

Kemudian satu orang lainnya tewas dalam kecelakaan lalu lintas yang dipicu badai salju. Lalu tiga orang lainnya tewas akibat gangguan jantung dalam sejumlah insiden terkait salju tebal.

Komisioner Kesehatan Erie County, Gale Burstein menyebutkan, seorang kakek meninggal akibat serangan jantung setelah dia gagal dilarikan ke rumah sakit karena ambulans terjebak badai salju. Sementara korban tewas ketujuh tidak begitu diketahui detail insidennya.

Cuaca ekstrem seperti ini tidak hanya melanda New York. Dilaporkan sebanyak 50 negara bagian di AS dilanda suhu dingin ekstrem yang seharusnya tidak muncul pada bulan ini. Diperkirakaan oleh Badan Prakiraan Cuaca setempat, suhu udara di sebagian besar negara bagian AS bisa mencapai titik nol derajat Celcius atau bahkan di bawah itu.

Sumber : Detik.com

Check Also

Pemerintah Aceh Sambut Kepulangan Jama’ah Haji Kloter I Embarkasi Banda Aceh

KOTA JANTHO – Pemerintah Aceh menyambut kepulangan para jama’ah haji kloter I Embarkasi Aceh, di …