Home / NASIONAL / Ketua DPR: Panglima TNI dan Kapolri Harus Usut Tuntas Bentrok Batam

Ketua DPR: Panglima TNI dan Kapolri Harus Usut Tuntas Bentrok Batam

Banda Aceh, 11/20/2014 | Humas Aceh

Jakarta – Ketua DPR RI Setya Novanto merasa prihatin mendengar insiden bentrokan ‘El Clasico’ TNI AD Batalyon 134 dan Brimob di Batam, Kepulauan Riau. Dia meminta pucuk pimpinan TNI dan Polri lekas bergerak dan memastikan bentrok semacam ini tak terulang kembali.

“Saya sangat prihatin sekali dengan adanya bentrokan di Batam ini. Saya mengharapkan bisa selesai dengan sebaiknya secara kondusif,” kata Setya saat diwawancarai wartawan di depan Gedung Nusantara III, Komplek DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Kamis (20/11/2014) pagi.

“Tentu kita mengharapkan baik Kapolri dan Panglima TNI sesegera mungkin untuk menindaklanjuti ini supaya tidak terjadi lagi,” sambung Setya yang mengenakan setelan jas warna hitam.

Bendahara Umum Partai Golkar ini mengapresiasi langkah Menko Polhukam Tedjo Edy Purdijatno yang dinilainya cepat dan tanggap. Tedjo mengatakan akan memanggil Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko dan Kapolri Jenderal Pol Sutarman untuk menyelesaikan kasus bentrokan yang memalukan dua institusi itu.

Setya berharap kasus bentrokan TNI-Polri tidak lagi terulang di Tanah Air. Seharusnya kedua institusi itu bisa memberi contoh dan bekerja sama dengan baik.

Ditambahkan Setya, dia sudah mengirim anggota DPR dari Komisi III dan Komisi I ke Batam untuk melihat langsung keadaan di sana. Ia berharap kasus tersebut bisa segera selesai agar situasi kembali kondusif.

“Saya tadi sudah telepon Pak Azis Syamsuddin untuk segera melihat langsung keadaan di sana supaya semuanya bisa selesai dengan sebaik-baiknyanya. Dari Komisi III. Tentu dari Komisi I juga kita minta supaya ini bisa terselesaikan dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Bentrokan ‘prajurit pelindung rakyat’ di Batam terjadi Rabu kemarin. Ini merupakan bentrokan kedua setelah terjadi pada September silam. Saat ini KSAD dan Kapolri telah berada di Batam dalam rangka mendamaikan kedua kubu.

Sumber : Detik.com

Check Also

Pemerintah Aceh Dukung  Sistem Gerakan Pembayaran Nasional

Humas Aceh | 22 Okt 2018 Banda Aceh – Pemerintah Aceh mendukung Sistem Gerbang Pembayaran …