Home / Berita Terkini / Bertemu Wagub, PT. SER Energy Tawarkan Investasi Penyaluran Gas LNG

Bertemu Wagub, PT. SER Energy Tawarkan Investasi Penyaluran Gas LNG

Banda Aceh, 1-12-2015 | Humas Aceh

Banda Aceh – Direktur Eksekutif PT. Ser Nusantara Energy, Rick Lai bersama PT. Activo Nusa Energy menawarkan investasi penyaluran Gas LNG ke seluruh wilayah Aceh  saat melakukan pertemuan dengan Wakil Gubenur Aceh, Muzakir Manaf di Pendapa Wakil Gubernur Aceh, Senin(30/11) malam.

Dalam pemaparanya, Rick Lai menjelaskan, penggunaan Gas LNG semakin berkembang di berbagai negara dikarenakan harganya yang murah dan ramah lingkungan. Gas LNG tidak hanya dapat digunakan untuk keperluan industri, tapi juga untuk keperluan lainya seperti pembankit listrik dan angkutan umum yang mesinnya sudah dikonfersikan.

“PT. SER Energy bersedia bekerjasama dengan Pemerintah Aceh untuk menyalurkan Gas LNG yang berada di Arun ke Banda Aceh atau wilayah lainya melalui jalur darat maupun laut untuk memenuhi kebutuhan energy di berbagai wilayah di Aceh” kata Rick Lai

Selain itu jelasnya, Pembangkit Listrik yang masih menggunakan Diesel dapat menggantikannya dengan Gas LNG setelah dilakukan penyesuaian pada mesinnya sehingga dapat menghemat biaya.

Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf menyambut baik tawaran yang disampaikan oleh PT. Ser Energy dan berharap kerjasama dengan pemerintah Aceh dapat terwujud untuk memenuhi kebutuhan energi di Aceh, terutama untuk pengembangan energi listrik.

“Kalau untuk mengembangkan energi listrik, kami siap bekerjasama, apalagi kebutuhan energi tersebut masih sangat kita butuhkan di Aceh” ujar Muzakir Manaf

Wagub juga menyampaikan bahwa Pemerintah Aceh akan terus mengundang investor untuk berinvestasi di Aceh dalam berbagai bidang demi memajukan dan mensejahterakan masyarakat Aceh.

Sementara itu, Wakil Bupati Aceh Utara, Muhammad Jamil dan Kepala Bappeda Kota Langsa, T. Said Fadhil yang  hadir dalam pertemuan tersebut ikut menyampaikan dukungan terhadap pengembangan energi Gas LNG dan mengundang PT. Ser Energy untuk berkunjung dan melakukan tinjuan ke Kebupaten Aceh Utara dan Kota Langsa.

Check Also

Masyarakat Padati Arena Pembukaan Festival Seudati di Pidie

Sigli- Masyarat antusias menyambut Pembukaan Festival Seudati Aceh tahun 2019 di Pidie. Pengunjung tampak memadati …