Home / Berita Terbaru / Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Aceh Sumbang 21 Kantong Darah
ASN pada DP3A Aceh saat mengikuti Pelaksaan Gerakan Donor Darah Rutin Pemerintah Aceh, di Kantor DP3A, Banda Aceh, Kamis (17/3/2022).

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Aceh Sumbang 21 Kantong Darah

BANDA ACEH – Aksi donor darah rutin Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Aceh, berhasil melebihi target dengan menyumbang sebanyak 21 kantong darah, Kamis (17/3/2022).

Kegiatan rutin Pemerintah Aceh yang digelar secara bergilir antar SKPA itu telah berjalan selama 2 tahun, dan masih terus berlanjut hingga, hari ini.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh, Muhammad Iswanto, mengatakan, dengan penambahan 21 kantong darah dari DP3A, maka total akumulasi darah yang terkumpul dari ASN Pemerintah Aceh selama tahun 2022 telah mencapai 1.698 kantong. “Jumlah pendonor terus meningkat, ini menunjukkan bahwa antusiasme ASN dalam menjalankan aksi mulia ini semakin meningkat,” kata Iswanto.

Karena itu, Iswanto mengapresiasi antusiasme ASN dari DP3A Aceh dalam donor darah. Ia berharap seluruh ASN Pemerintah Aceh dapat terus mendukung dan memaknai esensi dari kegiatan mulia tersebut.

Ia menuturkan, kebutuhan akan darah setiap harinya terus meningkat, apalagi bagi mereka pasien yang menderita penyakit tertentu, seperti thalasemia, gagal ginjal, dan bahkan ibu melahirkan. “Setetes darah kita adalah kehidupan bagi orang lain, jadi mari bersama-sama kita bantu saudara kita yang membutuhkan,” ujar Iswanto.

Selain itu, kata Iswanto, aksi donor darah ini telah menjadi komitmen bersama ASN Pemerintah Aceh untuk terus mendukung gerakan yang dicetuskan Gubernur Aceh dalam upaya membantu kebutuhan darah di PMI.

Untuk itu, Iswanto mengajak seluruh masyarakat di Aceh, untuk turut serta bersama Pemerintah Aceh melakukan donor darah secara sukarela, guna memenuhi kebutuhan darah bagi mereka yang membutuhkan. (nsa)

Check Also

Gubernur Nova Tanggapi Pendapat Banggar DPRA

BANDA ACEH – Gubernur Aceh Nova Iriansyah memberikan tanggapan atas pendapat Badan Anggaran (Banggar) DPR …