Home / NASIONAL / Festival Cut Nyak Dhien 2014 : Menjalin Persaudaraan Untuk Kesejahteraan

Festival Cut Nyak Dhien 2014 : Menjalin Persaudaraan Untuk Kesejahteraan

Istri Gubernur Aceh Hj Niazah A Hamid, yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Aceh menyampaikan salam persaudaraan dari rakyat Aceh kepada masyarakat Sumedang. Niazah juga berharap, persaudaraan dan komunikasi yang selama ini sudah terjalin dengan harmonis harus senantiasa terbina.

“Sumedang adalah kota yang indah. Kami sangat terkesan dengan keramahtamahan dan sambutan dari warga Sumedang. Terimakasih untuk semua ini,” tutur Niazah A Hamid, dalam temu ramah dengan Bupati dan jajaran pengurus PKK Sumedang, di Gedung Negara Jln. Prabu Geusan Ulun, Sumedang, Jawa Barat, Jum’at (31/10/2014).

“Persaudaraan yang sudah erat ini harus selalu terjalin dengan baik, sebagaimana hangatnya kasih sayang yang diberikan rakyat Sumedang kepada Cut Nyak Dien semasa hidupnya. Dengan persaudaraan yang erat, kita bangun negeri demi kesejahteraan rakyat,”imbuh Niazah, yang juga Ketua Dekranasda Aceh.

Harapan yang sama juga disampaikan Bupati Sumedang Drs. H Ade Irawan M, Si. Menurutnya, moment ini merupakan bagian dari benang merah dalam merajut kebersamaan Aceh Sumedang. Selain mengurai secara ringkas kegigihan perjuangan Cut Nyak Dhien, ia juga menegaskan hasratnya untuk berkunjung ke Serambi Mekkah.

“Selamat datang di Kota Tahu. Mari secara terus menerus kita semai silaturrahmi. Saya belum pernah ke Aceh dan sangat berkeinginan kesana. Saya melihat, batik Aceh cantik sekali, saya terkagum-kagum. Kalau ada acara budaya atau kegiatan-kegiatan lainnya di Aceh, undanglah saya. Insya Allah saya akan kota serambi mekkah sekalian membeli batik Aceh,” tandas Ade Irawan, yang disambut tawa hadirin.

Kehadiran Niazah A Hamid dan sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Aceh di kabupaten berjuluk ‘Kota Tahu’ ini adalah dalam rangka menghadiri pembukaan pergelaran seni budaya Aceh Sumedang – Festival Cut Nyak Dhien 2014. Even yang akan berlangsung hingga 2 November mendatang ini juga dirangkai dengan Dzikir Akbar, Wisata Ziarah, Diskusi dan pemutaran film Cut Nyak Dhien, lomba baca puisi, lomba melukis dan aneka lomba lainya. Turut mendampingi Niazah, antaralain istri Sekda Aceh Syamsiarni, Wakil Bupati Aceh Barat Rahmadsyah F, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Reza Fahlevi, Kabag Hubungan Media Massa dan penyiaran Biro Humas Setda Aceh Yusmadi Muda, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Anak Aceh Dahlia, Kadisbudpar Aceh Besar, Pengurus sanggar Cut Nyak Dhien Aceh, Pembina sanggar Manggar Meuligoe Aceh Besar dan jajaran pengurus PKK Aceh. []

 

 

 

 

Check Also

Nova Iriansyah Raih Penghargaan Kepala Pemerintah Terbaik

Nusa Dua, Bali — Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT meraih Penghargaan Gubernur/Kepala …