Home / Informasi Lain / DINUL ISLAM / Gubernur Sambangi Korban Kebakaran di SMK Saree

Gubernur Sambangi Korban Kebakaran di SMK Saree

Banda Aceh | 11/02 /2014

Banda Aceh [Humas Aceh] – Gubernur Aceh, Sabtu (1/11/2014)  dr Zaini Abdullah mengunjungi korban kebakaran di Komplek Sekolah Menengah Kejuruan Penyuluh Pertanian (SMK-PP) Saree yang berada di Gampong Suka Damai Kecamatan Lembah Seulawah.

Seperti diketahui bersama, pada Jum’at (31/10) tujuh unit rumah dinas milik SMK-PP Saree hangus terbakar dan rata dengan tanah.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 18:00 WIB tersebut mengakibatkan Delapan Kepala Keluarga yang terdiri dari 27 jiwa terpaksa mengungsi untuk sementara waktu.

Tiba di Mesjid Saree, Gubernur beserta Ibu Niazah A Hamid dan rombongan langsung  melaksanakan Shalat Maghrib berjamaah dengan para korban kebakaran.

Selesai Shalat, Gubernur menyempatkan diri untuk bertatap muka dan berbincang dengan para korban kebakaran. Dalam kesempatan tersebut, Doto Zaini berpesan agar para korban dapat bersabar dan berserah diri terhadap musibah yang terjadi.

“Tetap bersabar karena semua cobaan ini datangnya dari Allah. Yakinlah, bahwa selalu ada hikmah dalam setiap musibah yang diberikan oleh Allah,” pesan Doto dihadapan para korban.

Sebelum melanjutkan perjalanan, dalam kesempatan tersebut gubernur juga memberikan bantuan tanggap darurat kepada  masing-masing Kepala Keluarga.

Para korban saat ini ditampung di Mess SMK-PP dan Mess Diploma III Manajemen Kewirausahaan Pertanian yang juga masih berada dalam komplek SMK-PP Saree. Kerugian yang ditimbulkan akibat kejadian tersebut diperkirakan mencapai lebih dari Rp 1 miliar.

Dalam kunjungan tersebut, Zaini Abdullah didampingi oleh Kepala Dinas Sosial, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Kepala Biro Umum dan Kepala Biro Humas. (

Check Also

Usai Gerakan BEREH, Sekda Aceh Ajak Perbaiki Pelayanan Publik

Aceh Tengah – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh dr Taqwallah, M. Kes mengajak Aparatur Sipil Negara …