Home / Berita Terbaru / Gubernur Aceh : Bangun Karakter Bangsa Melalui Revolusi Mental

Gubernur Aceh : Bangun Karakter Bangsa Melalui Revolusi Mental

BAnda Aceh,8-12-2015 | Humas Aceh

Banda Aceh- Semangat revolusi mental mengingatkan kita semua bahwa pembangunan bangsa ini bukan hanya di sector infrastruktur, fasilitas public, atau gedung gedung megah, tapi pembangunan karakter dan moral manusia. Sebab, masa depan satu bangsa tergantung pada kemampuan rakyat dalam menjaga kebersihan dan kekuatan jiwa.
Hal tersebut disampaikan Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Politik dan Hukum, M. Jafar, S.H, M. Hum saat membuka Rakor Sosialisasi Revolusi Mental di Hermes Hotel, Senin (7/12)
“Saat ini kita mengalami krisis moral dan identitas, karena dipengaruhi oleh arus modernisasi serta kemajuan teknologi informasi yang berkembang sangat pesat” kata Zaini
Ia menjelaskan, perkembangan teknologi ini ibarat pisau bermata dua. Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi yang memungkinkan masyarakat meningkatan pengetahuan dan skill, di sisi lain ia begitu mudah membawa informasi yang bersifat destruktif mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya tanpa dapat kita bendung dengan baik.
“Negeri kita terancam krisis moral yang melanda di segala arah. Karena itu perlu revolusi mental untuk membangun karakter bangsa agar menjadi manusia baru dengan semangat bak elang rajawali, berjiwa api yang menyala-nyala, sebagai manusia berintegritas, pekerja keras, punya semangat gotong royong dan berhati bersih” tegas Zaini
Pada kesempatan tersebut Gubernur Aceh menyampaikan terimakasih kepada para pejabat di lingkungan Kemenko PMK yang berkenan mengadakan kegiatan ini di Aceh dan berharap sosialisasi tersebut dapat dilanjutkan dalam berbagai program pembangunan mental di berbagai lapisan masyarakat.
Sementara itu Deputi VII Kemenko PMK, I Nyoman Shuida mengatakan bahwa sosialisasi tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk menyamakan persepsi dan pemahaman tentang revolusi mental yang di cetuskan oleh President Republik Indonesia Joko Widodo.
“Kita berharap gerakan revolusi mental ini dapat kita implementasikan dengan seluas luasnya sehingga cita-cita bangsa ini untuk lebih maju dan bermartabat dapat segera terwujud serta melahirkan insan-insan yang berkualitas” ungkapnya
Acara sosialisasi tersebut turut dihari oleh Kepala Biro Isra Setda Aceh, Ilyas Nyak Tui, Kepala Inspektorat Aceh, Drs. Abdul Karim, M.Si, Kepala Dinas Mobduk Aceh, Kamarudin Andalah, Kepala BP2T, Jalaluddin, Sekretaris MAA, Saiba Ibrahim, Perwakilan LSM dan Sejumlah Pejabat lainya dilingkungan pemerintah Aceh dan Kemenko PMK.
Sosialisasi tersebut juga menghadirkan narasumber yang berkompeten dibidangnya, antara lain, Prof. Farid Wajdi, MA, Prof. Dr. Hamdi Muluk, Tgk. Fakhruddin Lahmuddin.

Check Also

Pj Gubernur Aceh Lepas Marching Band Gita Handayani ke Istana Negara

Saya Bangga dengan Kalian Semua BANDA ACEH – Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki, Jumat (12/08/022), …