Home / Berita Terbaru / Istri Pegawai Negeri Harus Menjadi Teladan Masyarakat

Istri Pegawai Negeri Harus Menjadi Teladan Masyarakat

Banda Aceh – 9-12-2015 | Humas Aceh

Banda Aceh – Sebagai organisasi sosial kemasyarakatan dan wadah berhimpun para  istri pegawai aparatur sipil negara, Dharma Wanita Persatuan memiliki peranan strategis dalam masyarakat. Untuk itu, setiap anggota Dharma Wanita Persatuan harus berperan aktif serta mampu menjadi panutan di tengah-tengah masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Aceh, Drs. Dermawan, MM saat memberi sambutan pada acara Peringatan Hari Ulang Tahun ke 16 Dharma Wanita Persatuan Aceh di Anjong Mon Mata, Selasa (8/12)

“Sebagai Istri Pegawai Negeri Sipil, sudah sepatutnya menjadi panutan di tengah-tengah masyarakat dengan mencontohkan prilaku yang baik dan mendidik serta mendukung peran suami dalam melaksanakan pelayanan publik” kata Dermawan

Sekda Aceh mengatakan, Dharma Wanita Persatuan dituntut untuk lebih meningkatkan peran aktifnya, baik dalam kegiatan pembangunan pemberdayaan wanita maupun membantu memecahkan berbagai permasalahan yang terjadi melalui kegiatan-kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat.

Selain itu tambahnya, Dharma Wanita Persatuan juga dapat berperan dalam mendukung tugas-tugas pemerintah dalam bidang pendidikan, ekonomi, sosial budaya, khususnya bagi kalangan perempuan.  Anggota Dharma Wanita Persatuan dituntut lebih kreatif, kritis dan profesional dalam mendukung tugas-tugas yang dijalankan pemerintah.

“Hal ini bisa dimulai dari keluarga masing-masing, selanjutnya berkembang menjadi keluarga besar Dharma Wanita Persatuan Aceh, dan kemudian menjadi contoh bagi masyarakat luas” ujar Pembina Dharma wanita Persatuan itu.

Sementara itu, Ketua DWP Aceh, Syamsiarni mengaku sangat prihatin dengan berbagai kekerasan yang terjadi terhadap perempuan maupun anak dalam rumah tangga. Ia berharap keberadaan Dharma Wanita Persatuan Aceh, dan Organisasi perempuan lainya dapat menanggulangi berbagai macam kekerasan terhadap perempuan dan anak melalui sosialisi kepada masyarakat di Desa-desa.

“Kita dapat melakukan sosialisasi untuk memberikan pemahaman tentang ketahanan keluarga serta mewujudkan keluarga yang sakinah mawaddah warrahmah. Kalau ada perhatian dalam keluarga baik itu dari segi Agama, Pendidikan dan Moral tentu ini akan dapat mencegah dan mengatasi berbagai macam kekerasan dalam rumah tangga” ujar Syamsiarni

Dalam rangka peringatan ulang tahunnya yang ke 16, DPW Aceh telah menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial ke beberapa kabupaten/kota di Aceh, Pelatihan Kapasiti Building di Jakarta, Donor Darah, Musabaqah Asmaul Husna, Seminar Sehari pembentukan karakter perempuan menuju keluarga Sakinah, Mawaddah, Warrahmah, Fashion Show pakaian motif Aceh dari berbagai daerah, dan penyerahan santunan kepada anak yatim.

Turut Hadir pada acara tersebut, Hj. Marlina Usman selaku Penasehat Dharma Wanita Persatuan Aceh, Asisten II Bidang Keistimewaan, Pembangunan dan Ekonomi Azhari SE, M.Si, Kabag Media Massa dan Penyiaran Humas Setda Aceh, Saifullah Abdulgani serta Ketua DPW Kabupaten/Kota seluruh Aceh.

Check Also

Gubernur Aceh Lantik Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS yang Baru

BANDA ACEH – Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, mengambil sumpah dan melantik Direktur PT Pembangunan Aceh …