Home / Berita Terkini / Gubernur Ajak Mahasiswa Bersatu Bangun Aceh

Gubernur Ajak Mahasiswa Bersatu Bangun Aceh

Banda Aceh, 7-7-2015 | Humas Aceh

Banda Aceh- Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah mengajak mahasiswa, Ormas dan pemuda agar bersatu padu untuk membangun Aceh. Sebab, mahasiswa, Ormas dan pemuda memiliki peran yang amat strategis dan penting dalam rangka pembangunan di Aceh di segala bidang.

“Pemuda adalah kader pengganti pemimpin di masa depan dan masa depan Aceh sangat ditentukan oleh para mahasiswa dan pemuda sekarang.” Ujsr Gubernur di sela sela acara silaturrahmi dan berbuka bersama dengan BEM mahasiswa, Ormas, Paguyuban mahasiswa dan pemuda se-Banda Aceh dan sekitarnya di Meuligo Gubernur Aceh, Senin (6/7) sore.

Dalam silaturrahmi tersebut, Gubernur juga mengajak para mahasiswa dan Ormas untuk dapat meningkatkan peran dan partisipasinya untuk pembangunan Aceh yang lebih baik di masa akan datang. Zaini juga meminta mahasiswa, Ormas, Paguyuban mahasiswa dan pemuda untuk mengingatkan kembali sejarah Aceh sebelum indonesia merdeka sampai dengan lahirnya MOU Helsinki pada tahun 2005. Sejarah ini menjadi penting bagi kita sebagai landasan untuk terus berjuang dalam rangka meningkatkan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat Aceh.

“Pertemuan Silaturrahmi seperti ini menjadi amat penting untuk menjalin komunikasi antara anak kami mahasiswa dan pemuda dengan kami selaku kepala Pemerintahan Aceh dan pertemuan seperti ini akan terus kita lakukan secara berkala” kata Zaini Abdullah

Sementara itu, Presiden BEM Unsyiah, Hamzah mengatakan bahwa pertemuan seperti ini cukup membahagiakan kami dengan dapat bersilaturrahmi dengan Gubernur Aceh sebagai orang tua kami.

“Ini suatu jalinan yang harmonis antara BEM Unsyiah dengan pemerintah Aceh. Kami sangat mendukung program-program pembangunan yang dicetuskan oleh Gubernur Aceh dan kami siap membantu dan berkontribusi untuk pembangunan Aceh” katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Presiden BEM UIN Ar-Raniry, Said Fuadi bahwa seluruh civitas akademika BEM UIN siap membantu program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Aceh. Kami melihat ini suatu pertanda itikat baik Gubernur Aceh sebagai orang tua kami yang berkenan menerima kami untuk bersilaturrahmi dan berbuka puasa bersama seperti sekarang ini. “Kegiatan seperti ini perlu terus ditingkatkan sehingga komunikasi dan informasi tentang berbagai program dan kegiatan Pemerintah Aceh dapat diketahui secara luas oleh para mahasiswa dan seluruh elemen masyarakat.” ujarnya

Selain itu, Ketua Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Aceh, Darlis Aziz  mengatakan bahwa pendekatan yang dilakukan oleh Gubernur merupakan sebuah langkah yang sangat bijak. “Pertemuan ini merupakan sebuah i’tikad  baik yang dilakukan oleh Gubernur untuk menjalin komunikasi dengan Mahasiswa, Ormas, Paguyuban dan pemuda yang ada di Aceh” kata Darlis seraya berharap Gubernur terus melakukan pendekatan dengan berbagai elemen masyarakat sehingga tidak terjadinya miskomunikasi yang dapat menghambat jalannya pembangunan di Aceh. Pada kesempatan tersebut, Darlis juga mengajak seluruh mahasiswa, pemuda dan elemen masyarakat agar bersatu padu untuk membangun Aceh yang lebih baik di masa akan datang.

Sebelum berbuka bersama, Tgk. Akhi Tamlicha menyampaikan tausiah ramadhan antara lain dengan mengajak para mahasiswa dan pemuda untuk terus belajar meningkatkan pengetahuan dan juga terus belajar dari pendahulu dan orang tua kita serta menghormati pemimpin. Ia juga berharap agar mahasiswa, Ormas dan pemuda untuk melahirkan ide dan pemikiran cemerlang serta mampu mewujudkan karakter yang santun dan tidak tercela sesuai dengan nilai nilai ajaran agama Islam. ”mari kita sama sama mengawal pembangunan Aceh yang lebih baik dan tentunya kita berdoa kepada Allah SWT senantiasa kepada seluruh rakyat Aceh untuk diberikan taufik dan hidayahNya agar kita tetap bersatu padu dalam rangka memperkokoh ukhuwah Islamiyah untuk membangun Aceh yang sejahtera, aman dan damai.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Bappeda Aceh, Prof. Dr. Abu Bakar Karim, M.Sc, Asisten Keistimewaan Aceh, Ekonomi dan Pembangunan, Azhari S.E., M.Si, Asisten Administrasi Umum, Dr. Muzakar A Gani, SH, M.Si,Staf Khusus Gubernur Aceh, Prof. Dr. A Humam Hamid, MA, Staf Ahli Gubernur Aceh bidang Hukum dan Politik, M. Jafar SH., M. Hum, Kepala Badan Kesbangpol dan Linmas, Nasir Zalba S.E, Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Hasanuddin Darjo, MM, Kepala Biro Humas, Drs. M. Ali Alfata, MM, Kepala Biro Isra, Ilyas Nyak Tui, Kepala Biro Umum, T. Aznal Zahri, S.STP, M.Si dan Sekretaris MPU Aceh, Drs. Saifuddin, M.Si.

Check Also

BEREH, Catatan Perjalanan Keliling Aceh

Selama mengikuti perjalanan Gerakan BEREH keliling Aceh, saya merekam antusiasme untuk berbenah, bahkan hingga di …