Home / Berita Terbaru / Gubernur Ajak Seluruh Komponen Masyarakat Bangun Aceh

Gubernur Ajak Seluruh Komponen Masyarakat Bangun Aceh

Banda Aceh | 9 – 2 -2015 | Humas Aceh Batam – Gubernur Aceh, Zaini Abdullah mengajak seluruh komponen masyarakat dimanapun berada agar bersama-sama membangun Aceh kedepan. Pernyataan tersebut disampaikan gubernur saat berdiskusi dan silaturrahmi dengan Perhimpunan Masyarakat Aceh (Permasa) Batam dan Kepulauan Riau di Batam, Senin malam 9 Februari 2015.

“Alhamdulillah saat ini kita sudah bangkit dari keterpurukan akibat konflik dan Tsunami. Karena itu kami berharap kita bisa bersama-sama membangun Aceh agar lebih baik lagi kedepan,” ujarnya.

Gubernur mengapresiasi keberadaan perhimpunan masyarakat Aceh di Kepri, Batam, dan beberapa daerah lainnya. “Karena dengan adanya himpunan seperti ini kita tetap bisa bersatu dan berjaya bersama-sama,” ujar Gubernur.

Gubernur juga menjelaskan, untuk kedepan Aceh akan memprioritaskan pembangunan di beberapa Pelabuhan yaitu Krueng Geukuh, Malahayati dan Pelabuhan Meulaboh serta Pelabuhan Sabang untuk tujuan wisata.

Selain gubernur dan anggota Permasa, pertemuan tersebut dihadiri Staf Ahli Khusus Tgk. Adli Abdullah, Staf Ahli Ekonomi Mustafa, Kadis Perindag Aceh, Safwan, Kepala Biro Humas Aceh, Mahyuzar serta sejumlah wartawan dari Aceh.

Ketua Permasa Kepulauan Riau, Nanggroe Sulaiman mengatakan jumlah warga Batam asal Aceh relatif banyak. Mereka mengisi berbagai sektor kehidupan dan posisi penting di Batam dan Kepri.

“Potensi dan keberadaan keluarga Permasa tadi kita tampung dalam dalam organisasi agar organisasi semakin kuat dan solid. Apalagi para pengurus dan anggota Permasa ini umumnya adalah pebisnis ,” ujarnya.

Sulaiman menambahkan, pihaknya berharap kedepan bisa menjalin kerjasama dan melihat potensi-potensi yang bisa dikembangkan untuk memajukan Aceh.

“Kalau ada kesempatan dan peluang, tentu kami-kami disini ingin mengembangkan dan memajukan kampung halaman sendiri,”

Selain kota Batam dan Kepri, Permasa saat ini sudah berdiri di Kota Tanjung Pinang, Kabupaten Bintan dan Kabupaten Tanjungbalai Karimun dan Kabupaten Natuna. (*)

Check Also

Sekda: Mari Sukseskan Vaksinasi Siswa

SUBULUSSALAM – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Taqwallah, mengajak seluruh jajaran dunia pendidikan, terutama pihak sekolah, …