Home / Berita Terkini / Gubernur Akan Bangun Kembali Jembatan Gampong Panca

Gubernur Akan Bangun Kembali Jembatan Gampong Panca

Humas Aceh | 28 Juni 2016

Aceh Besar – Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah mengatakan akan membangun kembali jembatan yang menghubungkan Gampong Panca dan Panca Kubu, Kec. Lembah Seulawah, Kabupaten Aceh Besar.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Aceh saat menghadiri acara buka puasa bersama anak yatim dan masyarakat di Desa Lon Asan, Kec. Lembah Seulawah, Kabupaten Aceh Besar, Senin (27/6).

“Insya Allah kita akan bantu membangun kembali jembatan Gampong Panca dan Panca Kubu agar masyarakat dapat beraktivitas sebagaimana biasanya,” kata Zaini.

Mukim Gunung Biram, M Hasyim Usman menyampaikan bahwa masyarakat Gampong Panca dan Panca kubu sudah sangat lama mengharapkan bantuan pembangunan jembatan yang menghubungkan kedua gampong tersebut.

“Setiap hari anak-anak sekolah harus menyeberangi sungai kalau mau ke sekolah, kalau hujan mereka tidak pergi kesekolah sama sekali.” Kata Hasyim

Selain itu kata Hasyim, masyarakat juga sangat kesulitan beraktivitas  baik untuk berkebun dan pergi ke pasar menjual hasil pertanian di daerah itu karena harus menyeberangi sungai.

Santuni Ratusan Anak Yatim

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah turut menyerahkan santunan kepada ratusan anak yatim di Kec. Lembah Seulawah.

Santunan tersebut diserahkan lansung oleh Gubernur Aceh secara simbolis.  Buka puasa bersama yang dilaksanakan di meunasah Lon Asan itu turut dihadiri ribuan masyarakat yang memadati pekarangan meunasah lon Asan.

Check Also

Jubir SAG Umumkan Seorang PDP Aceh Positif Covid-19

Banda Aceh – Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal dalam perawatan di Respiratory Intensif …