Home / Berita Terkini / Gubernur : Alumni Poltekkes Harus Menguasai Informasi dan Teknologi Kesehatan Terbaru
Ass III

Gubernur : Alumni Poltekkes Harus Menguasai Informasi dan Teknologi Kesehatan Terbaru

Banda Aceh – Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah menghimbau para wisudawan/wisudawati Politeknik Kesehatan Aceh agar mempelajari dan menguasai berbagai informasi kesehatan dan perkembangan teknologi kesehatan terbaru yang terus berkembang dari waktu ke waktu.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Aceh dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Administrasi Umum, Syahrul, SE., M.Si saat menghadiri Sidang Terbuka Senat Politeknik Kesehatan Kemenkes Aceh dalam rangka wisuda dan angkat sumpah lulusan program studi diploma III dan Diploma IV di Gedung AAC Dayan Dawood, Kamis (29/9).

“Berbagai informasi kesehatan dan juga teknologi kesehatan terus berkembang, jadi jangan sampai kita ketinggalan,” kata Syahrul.

Syahrul mengatakan, seiring dengan munculnya berbagai penyakit baru dan menular saat ini, perkembangan teknologi dibidang kesehatan juga terus meningkat untuk mengobati serta mengantisipasi berbagai ancaman wabah penyakit.

Untuk itu, Syahrul berharap wisudawan/wisudawati agar tidak berpuas diri dengan ilmu pengatahuan yang sudah di dapatkan di bangku kuliah, tapi harus terus menggali ilmu pengetahuan terbaru meskipun sudah tidak berada di bangku kuliah.

Selain itu, Syahrul juga menyampaikan bahwa persaingan dunia kerja semakin ketat. Jika tenaga kesehatan tidak bisa meningkatkan keterampilan, maka pasti akan tersingkir dari persaingan.

Untuk menghadapi berbagai persaingan kata Syahrul, ada tiga kualifikasi yang harus dipersiapkan, tiga aspek tersebut adalah kualitas fisik dan mental, kualitas keterampilan dan kualitas pengetahuan teknologi.

“Saya berharap saudara-saudari yang diwisuda hari ini langsung menyiapkan langkah dalam merancang masa depan yang lebih gemilang, sehingga pengetahuan yang saudara miliki bermanfaat untuk orang banyak,” ujar Syahrul.

Pada kesempatan tersebut, Syahrul juga mengingatkan para wisudawan/wisudawati agar peduli terhadap pembangunan kesehatan di Aceh yang saat ini masih menghadapi berbagai tantangan baik dalam hal penanggulangan penyakit menular, kampanye gaya hidup sehat, maupun  pelayanan publik di bidang kesehatan

“Saya harap saudara-saudari menjadi bagian yang kelak aktif terjun mengatasi masalah itu, sehingga kualitas kesehatan masyarakat kita terus membaik dari tahun ke tahun,” kata Syahrul.

Check Also

[Video] Dyah Erti Mendidik Anak harus Ikuti Perkembangan Zaman