Home / Berita Terbaru / Gubernur dan Jajaran Gelar Samadiah di Rumah Dinas Kajati Aceh

Gubernur dan Jajaran Gelar Samadiah di Rumah Dinas Kajati Aceh

Banda Aceh, 27-01-2015 | Humas Aceh

Banda Aceh [ Humas Aceh ] – Gubernur Aceh, dr H Zaini Abdullah didampingi istri, Kapolda Aceh, Irjen Pol Husein Hamidi, Sekda Aceh serta seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA), Asisten, Staf Ahli dan Kepala Biro dijajaran Pemerintah Aceh, melakukan kunjungan ke rumah dinas Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh. Kehadiran gubernur dan seluruh jajaran ke rumah Tarmizi SH adalah dalam rangka menyampaikan rasa belasungkawa atas berpulangnya Mertua Kajati Aceh, (Senin, 26/1/2015).

Sebagaimana diketahui, mertua Kajati Aceh, Hj Syarifah Jainah Binti Abdullah Al-Mahdar, meninggal dunia dalam usia 73 tahun, pada hari Selasa, 6 Januari 2015, sekitar pukul 11:05 WIB, di Jambi.

Usai menggelar Tahlil, Samadiah dan membacakan do’a secara bersama-sama, seluruh yang berhadir juga mendapatkan Tausyiah singkat dari Kepala Dinas Syari’at Islam, Prof Syahrizal Abbas. Tema yang diangkat dalam Tausyiah singkat tersebut adalah tentang Kematian.

Dalam kesempatan tersebut, Kajati Aceh menyampaikan rasa terima kasih atas segala perhatian dari Pemerintah Aceh beserta seluruh jajaran dan Kapolda Aceh, yang telah berhadir dan menyampaikan rangkaian do’a untuk Almarhumah.

“Almarhumah sakit dalam usia 73 tahun. Tidak ada sakit yang diderita, namun Almarhumah memang sudah susah makan, pasca keluar-masuk rumah sakit pada Desember tahun (2014) lalu,” terang Tarmizi singkat.

Rangkaian Tahlil, Samadiyah dan Tausyiah dimulai ba’da Ashar. Acara yang berlangsung khidmat itu berakhir sekitar pukul 17:40 WIB

Check Also

Kasus Baru 145 Orang, Pemulihan Long Covid Otoritas Dokter Ahli

Banda Aceh—Kasus konfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Aceh bertambah 145 orang. Pasien sembuh …