Home / Informasi Lain / DINUL ISLAM / Gubernur Kunjungi Gubuk Reot Nurliah

Gubernur Kunjungi Gubuk Reot Nurliah

Banda Aceh |09/23/2014|

LOGO-HUMASs1

Pidie Jaya [ Humas Aceh] – Memasuki wilayah Kabupaten Pidie Jaya, Gubernur Aceh dr Zaini Abdullah beserta rombongan langsung menuju ke kediaman Nurliah (42) seorang janda miskin asal Gampong Hasan Kumbang, Kecamatan Bandar Dua. Bersama Irhamna anak semata wayangnya, Nurliah sudah 14 tahun menempati gubuk reot tersebut sebagai tempat berlindungnya, Senin (22/9/2014).

Rumah yang ditempati Nurliah kurang lebih berdiameter 4×3 meter. Rumah berkonstruksi kayu yang sudah miring itu, sebahagian atapnya yang berbahan dasar daun rumbia sudah tidak ada lagi karena ditiup angin, sedangkan Nurliah tidak memiliki biaya untuk membeli atap baru.

Menurut keterangan dari tetangga Nurliah, jika hujan tiba, wanita paruh baya itu bersama anaknya hanya menutupi badannya dengan menggunakan terpal hitam. Bersama sang anak siang dan malam Nurliah selalu berteduh dirumah yang sudah sangat tidak layak huni itu.

Nurliah sangat berharap agar Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya dibawah duet kepemimpinan H Aiyub Abbas-Said Mulyadi SE MSi, maupun Gubernur Aceh, Zaini Abdullah dapat segera merespon pembangunan rumah yang lebih layak huni, untuk dirinya dan anak semata wayangnya.

Melihat kondisi Nurliah, gubernur langsung meminta kepada Keuchik Gampong Hasan Kumbang untuk sesegera mungkin mendata dan menyampaikan data tersebut ke Pemerintah Aceh, agar segera ditindaklanjuti untuk pembangunan rumah layak huni. Usai memberikan santunan kepada Nurliah, gubernur kembali melanjutkan kunjungan kerjanya ke Puskesmas Ulee Glee.

Gubernur tanam bibit rambutan.

Selanjutnya, gubernur dan rombongan menuju ke Puskesmas Ulee Glee untuk melakukan penanaman bibit pohon rambutan di halaman Puskesmas Ulee Gle. Tiba di Puskesmas, gubernur disambut langsung oleh Bupati Pidie Jaya, H Aiyub Abbas.

Sampai di Puskesmas gubernur bersama kepala P2K Taqwallah M Kes, langsung melakukan penanaman bibit pohon rambutan dihalaman Puskesmas tersebut. Setelah selesai melakukan penanaman dan menikmati makanan ringan yang telah disediakan, gubernur dan rombongan bertolak ke Kantor Bupati Pidie Jaya untuk menggelar pertemuan dengan seluruh Kepala SKPK dijajaran Pemkab Pidie Jaya []

Check Also

HUT Korpri, Ribuan ASN Aceh Ikuti Jalan Santai

Banda Aceh – Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Aceh mengikuti gerak jalan santai di …