Home / Berita Terkini / Gubernur Terima Kunjungan Kuwait Society For Human Right

Gubernur Terima Kunjungan Kuwait Society For Human Right

Banda Aceh, 2-12-2015 | Humas Aceh

Banda Aceh – Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdulllah, diwakili Kepala Biro Humas Setda Aceh menerima kunjungan Lembaga Kemanusiaan Kuwait ke Aceh di Ruang Rapat Gubernur Aceh, Selasa (1/12). Kunjungan lembaga tersebut ke Aceh dalam rangka melakukan misi kemanusian membantu para pengungsi Rohingya di Lhokseumawe.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Atase Diplomatik Kedutaan Kuwait, Faisal Al Jairan dan para relawan Kuwait Society For Human Right.

Faisal Al Jairan menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat dari Pemerintah Aceh  yang sudah menfasilitasi kunjungan mereka ke Aceh.

‘’Lembaga Kuwait akan melanjutkan perjalanan ke Lhokseumawe untuk membantu dan meninjau para pengungsi Rohingya” ujarnya

Sementara itu, Ketua Rombongan Lembaga Kemanusiaan Kuwait, Ahmad Al Hauli mengatakan bahwa mereka telah banyak melakukan misi kemanusian di berbagai negara, dan salah satu program mereka yang terbesar adalah di Indonesia.

“Kita juga pernah membantu  pembangunan sekolah di kompleks Desa Sheikh Jaber Al-Ahmad di Aceh Besar” kata Ahmad Hauli

Kepala Biro Humas Setda Aceh, Frans Dellian sangat menghargai kedatangan Lembaga Kemanusiaan Kuwait untuk membantu para pengungsi Rohingya yang terdampar di Aceh beberapa waktu lalu.

“Pemerintah Aceh membantu para pengungsi Rohingya hanya semata karena kemanusian, untuk itu kita sangat mengapresiasi jika ada lembaga kemanusian yang datang ke Aceh untuk turut membantu mereka” ujarnya

Ia juga berharap misi kemanusiaan yang dilakukan dapat berjalan dengan lancar dan memberi manfaat kepada para pengungsi Rohingya.

 

Check Also

Ketua Gugus Tinjau Rumah Singgah di RSUZA, Kasus Baru Covid-19 Tujuh Orang

Banda Aceh—Usai menanam mangrove secara simbolis di Gampong Lamguron, Kecamatan Peukan Bada Aceh Besar, Ketua …